Bupati Tegaskan Muara Enim Zero Konflik Umat Beragama

Bupati Tegaskan Muara Enim Zero Konflik Umat Beragama

Pj Bupati Muara Enim menerima audensi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Muara Enim.Foto: Febi/Palpos.id--

MUARA ENIM, PALPOS.ID – Pemerintah Kabupaten Muara Enim, mendukung penuh kerukunan umat beragama di Kabupaten Muara Enim, sehingga Muara Enim Zero konflik umat beragama.

 

Dukungan dan penegasan itu disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Kurniawan AP MSi didampingi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Muara Enim Andi Wijaya, saat menerima Audiensi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Muara Enim, di Rumah Dinas Bupati Muara Enim, Senin Malam (8/8).

 

Turut hadir juga dalam audiensi tersebut Pj Sekretaris Daerah, H Riswandar SH MH, Plh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kaban Kesbangpol, Kadin Kominfo, Kabag Prokopim, Kabag Umum, Kabag Kesra.

 

Ketua FKUB Kabupaten Muara Enim Sarban Sarjono mengatakan, FKUB sendiri merupakan organisasi keagamaan yang pada dasarnya memiliki tujuan untuk menciptakan kerukunan dalam beragama di kalangan masyarakat.

 

“Adapun program yang sudah kami tekuni selama ini yakni, mensosialisasikan kepada masyarakat akan kerukunan dalam beragama di kecamatan yang ada di Kabupaten Muara Enim,” ujar Sarban.

 

Semantara itu, Pj Bupati Kurniawan AP MSi, mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada FKUB Kabupaten Muara Enim yang telah menjadi wakil dari pemerintah di daerah guna menjaga kerukunan umat dalam bergama.

 

Dirinya juga berpesan kepada FKUB Kabupaten Muara Enim, untuk tetap mensosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya kerukunan dalam beragama guna mewujudkan salah satu visi dan misi Kabupaten Muara Enim yakni, Muara Enim yang Agamis dalam artian masyarakat bebas untuk memeluk dan menjalani ibadah sesuai dengan kepercayaan masing-masing.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: