Wabup Ardani Berharap Dinas Berperan Aktif Jamin Kesehatan Karyawan Non PNS

Wabup Ardani Berharap Dinas Berperan Aktif Jamin Kesehatan Karyawan Non PNS

Wakil Bupati Ogan Ilir Ardani Ketika Menerima Audensi BPJS Ketenagakerjaan Palembang, Rabu (10/08). -Palpos.id-Diskominfo Ogan Ilir

INDRALAYA, PALPOS.ID -  Wakil Bupati (Wabup) Ogan Ilir H Ardani, berharap agar para Kepala Dinas di lingkup Pemkab Ogan Ilir (OI) lebih aktif. Dan mampu memastikan pekerja memperoleh haknya untuk memiliki perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Pernyataan itu sebagaimana ia sampaikan ketika menerima Audiensi dan Silaturrahmi BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Palembang, Selasa (09/08), di ruang rapat Wabup OI Komplek Perkantoran Tanjung Senai Indralaya.

"Dalam pertemuan itu kita membahas terkait kepesertaan Program Jaminan Sosial sebagai Sarana Memperluas Perlindungan dan Memberikan Manfaat Terhadap Tenaga Kerja di Wilayah Kabupaten Ogan Ilir," terang Ardani. Rabu (10/8).

Ardani menyampaikan bahwa BPJS Ketenagakerjaan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama pegawai non PNS dan PHL.

Sementara itu, Kepala kantor BPJamsostek Palembang, Moch Faisal mengucapkan terimakasih. Upaya tersebut adalaj wujud tindak lanjut dari Inpres RI Nomor 2 Tahun 2021 Tentang Optimalisasi program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

"Oleh karenanya Gubernur dan Bupati atau WaliKota untuk memastikan seluruh pekerja termasuk pegawai Pemerintah Daerah (Pemda) dengan status non ASN, untuk menjadi peserta aktif program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan," terangnya.

Dengan itu, BPJS Ketenagakerjaan siap berkolaborasi dengan seluruh stakeholder di daerah untuk mewujudkan kesejahteraan pekerja dan keluarga pekerja di Ogan Ilir juga wilayah lainya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: