Calon Kades Tes Wawancara Psikologi

Calon Kades Tes Wawancara Psikologi

Terlihat salah satu bakal calon Kades mengikuti tes wawancara kejiwaan. Foto:Alam /Palpos.id--

MURATARA, PALPOS,ID-Tahapan kelengkapan pemberkasan calon Kades secara serentak di Kabupaten Muratara sudah memasuki tahapan tes wawancara kejiwaan. Dimana tes ini bekerjasama dengan dokter spesialis kejiwaan dr Neljun Iraldo Barasa, Sp Kj.

 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMD-P3A) Muratara, Hj Gusti Rohmani menjelaskan, sekarang tahapan tes kesehatan dengan lanjutannya tes wawancara kejiwaan. "Kita bekerjasama dengan dokter spesialis kejiwaan RSUD Rupit," ujarnya, Rabu (10/8).

 

Ia mengatakan, mengenai tes kesehatan ini, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada pihak RSUD Rupit dan harus dilakukan secara profesional. 

 

"Apabila mereka lulus dari setiap tahapan ini besar kemungkinan akan bisa melanjutkan untuk mengikuti calon Kades. Namun apabila tidak lolos secara otomatis mereka gugur karena tidak memenuhi syarat," jelasnya.

 

Ia menegaskan, dari beberapa tahapan pihaknya selalu mengingatkan pihak RSUD Rupit agar bekerja secara profesional dan jangan sampai memihak atau menolong agar kandidat ini dapat mengikuti calon Kades.

 

"Kita selalu mengingatkan harus profesional dan bersikap netral. Apapun hasilnya nanti, maka itulah hasil dari pihak RSUD Rupit," tegasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: