RPPA Disahkan, DPRD OKU Setujui Pertanggungjawaban Bupati Dengan Catatan

RPPA Disahkan, DPRD OKU Setujui Pertanggungjawaban Bupati Dengan Catatan

Ketua DPRD OKU, Ir H Marjito Bachri saat menandatangani berita acara paripurna.-eko/palpos.id-

BATURAJA, PALPOS.ID - DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengesahkan Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggung Jawaban Penggunaan Anggaran (RPPA) Tahun Anggaran (TA) 2021 yang ditandatangai oleh Ketua DPRD OKU, Ir H Marjito Bachri bersama Penjabat (Pj) Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah dengan beberapa catatan dari sejumlah Fraksi yang ada di DPRD OKU.

Rapat Paripurna pengesahan Raperda RPPA TA 2021 dihadiri oleh Wakil Ketua I DPRD OKU, Yudi Purna Nugraha SH didampingi Wakil Ketua II, Yoni Risdianto SH serta dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Selasa (26/7).

Dalam kegiatan tersebut, pengesahan Raperda terkait RPPA TA 2021 ditandai dengan penyampaian pandangan akhir fraksi-fraksi yang disampaikan oleh masing-masing juru bicara fraksi. 

Namun berdasarkan kesepakatan bersama seluruh anggota DPRD OKU, laporan pandangan akhir fraksi tidak dibacakan hanya diserahkan kepada pimpinan rapat guna mempersingkat waktu.

Dari tujuh fraksi yang ada di DPRD OKU menyampaikan laporan akhir diantaranya Fraksi PDI Perjuangan menyatakan menyetujui Raperda RPPA TA 2021 untuk diusulkan menjadi Perda  dengan sejumlah catatan.

Sementara itu, Fraksi PKB juga menyampaikan pandangan akhir fraksi sebelum ditandatanganinya Perda terkait RPPA TA 2021 oleh Ketua DPRD OKU dan Pj Bupati OKU. Fraksi ini menyetujui Raperda RPPA untuk disahkan sebagai keputusan bersama eksekutif dan legislatif.

Namun Fraksi PKB menyampaikan agar kiranya Pj Bupati OKU merespon dan menindaklanjuti usul saran dari laporan Pansus yang telah disampaikan pada rapat paripurna beberapa waktu yang lalu terlebih terkait kualitas ASN di lingkungan Pemkab OKU serta meningkatkan kualitas pembangunan sesuai dengan RPJMD. (len)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: