Towbar Rusak, Garbarata di Bandara Silampari Tidak Berfungsi

Towbar Rusak, Garbarata di Bandara Silampari Tidak Berfungsi

Bandara Silampari yang ada di Kota Lubuklinggau. -Palpos.id-

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID - Sejak sebulan terakhir Garbarata (alat penghubung dari pintu pesawat ke terminal) di Bandara Silampari tidak berfungsi.

Hal itu disebabkan Towing Bar atau Towbar (alat yang menghubungkan dan mengendalikan nose whell atau roda depan, menarik/mendorong pesawat dari hangar menuju apron) rusak.

"Sudah sebulan towbarnya rusak, jadi tidak bisa digunakan dan pesawat tidak bisa didorong untuk bermanuver," demikian diungkapkan Kepala Kasubsi Teknik Operasi Keamanan dan Pelayanan Darurat Bandar Silampari, Mada Anggana, kepada awak media, Kamis (11/8).

Akibatnya, penumpang yang hendak naik ataupun turun dari pesawat dilakukan dengan manual atau  berjalan melalui runway. Kondisi itu, menurut Mada, tentu membuat penumpang kurang nyaman.

"Kerusakan itu sudah kita laporkan kepada pihak ground handling yang beroperasi di Bandara Airbone Menara Aviation (AMA)," terangnya.

Dikatakan Mada, pihaknya berharap agar kerusakan tersebut cepat dilakukan perbaikan. Sehingga Garbarata dapat kembali difungsikan dan tidak mengganggu kenyamanan penumpang atau pengguna jasa penerbangan di Bandara Silampari. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: