Meriahkan HUT RI ke-77, Tiga Perlomban Digelar Pemkab OKI

Meriahkan HUT RI ke-77, Tiga Perlomban Digelar Pemkab OKI

Perlombaan untuk meriahkan HUT Kemerdekaan RI di Pemkab OKI.Foto: Diansyah/Palpos.id--

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Pemerintah Kabupaten Ogan (Pemkab) Komering Ilir (OKI) menggelar lomba Tarik Tambang, Bakiak, dan Hadang-Hadangan di halaman Kantor Bupati setempat, Kamis (11/8).

 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika OKI, Alexsander Bastomi melalui Kepala Bidang Komunikasi Publik, Adi Yanto mengatakan, lomba-lomba itu digelar dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-77 atau tahun 2022 ini.

 

"Setiap HUT RI ini memang harus dimeriahkan, karena untuk memperingati dan berbagi semangat kepada masyarakat. Mudah-mudahan melalui lomba-lomba yang kita diadakan, peringatan kemerdekaan tahun ini lebih semarak," ungkapnya kepada Palpos.Id.

 

Ia menambahkan, untuk ketiga lomba yang digelar hari ini diikuti oleh sejumlah SMA yang ada di Kayuagung, masyarakat, dan seluruh OPD yang ada di wilayah Bumi Bende Seguguk.

 

"Selain ketiga lomba, juga terdapat perlombaan lainnya. Seperti, lomba gerak jalan indah SD/SMP yang akan diselenggarakan di Dinas Sosial dan Lapangan Hatta pada, Senin (15/8) mendatang," ujarnya 

 

Dikatakannya lagi, kemudian lomba gerak jalan ketepatan waktu di Dinas Sosial dan Lapangan Parkir LLAJ pada, Selasa (16/8) ; lalu lomba Bidar digelar di Kelurahan Jua-Jua pada, Kamis-Jum'at (18-19/8).

 

Sementara itu, sejumlah peserta dari SMAN 3 Unggulan Kayuagung mengaku, senang mengikuti kegiatan perlombaan yang ada. Karena seru dibandingkan tahun sebelumnya yang masih tinggi kasus covid-19.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: