Alumni SMK Siap Berangkat ke Dunia Kerja

Alumni SMK Siap Berangkat ke Dunia Kerja

Pemberangkatan tenaga kerja alumni SMK melalui forum BKK Provinsi Sumatera Selatan. Foto Istimewa --

PALEMBANG, PALPOS.ID - Lulusan SMK di Sumatera Selatan sudah siap mengikuti dunia kerja. Hal ini dibuktikan dengan kembalinya Forum Bursa kerja Khusus (BKK) Provinsi Sumatera Selatan memberangkatkan siswa SMK, Kamis (11/8) di aula SMK Negeri 3 Palembang.

 

Kepala bidang SMK Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan Mondyaboni berkata, ada beberapa perusahaan yang menjadi Mitra Dinas Pendidikan yang menyalurkan para alumni SMK di Sumsel.

 

"Ada kurang lebih 200 siswa yang menempati beberapa perusahaan seperti Kalimantan Prima Persada, Astra Daihatsu. Semua lulusan SMK ini sudah diterima menjadi tenaga kerja disana," terang Mondy.

 

Ia berharap, alumni SMK yang diberangkatkan ini dapat bekerja dengan baik, sesuai dengan keahlian mereka dengan membawa nama baik SMK di Sumatera Selatan.

 

"Pemberangkatan Alumni SMK ini melalui Forum BKK sudah tahap ke-4. Sebelumnya sudah ada juga pemberangkatan ke Jawa Tengah dan juga dari Astra, dan hari ini (Kamis,11/8,red) melalui perusahaan Kalimantan Prima Persada," jelasnya.

 

Dikatakan Mondy, Dinas Pendidikan terus berusaha agar para lulusan SMK agar terserap kedunia kerja dan dunia usaha diberbagai perusahaan.

 

Lebih lanjut dikatakannya, Dinas Pendidikan juga akan terus menjalin kerjasama dengan dengan perusahaan agar dapat bekerjasama agar supaya para alumni ini dapat berkerja sesuai dengan kemampuannya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: