Ferdy Sambo dan Istrinya Putri Candrawati Pacaran Sejak SMP

Ferdy Sambo dan Istrinya Putri Candrawati Pacaran Sejak SMP

Foto Ferdy Sambo bersama rekan-rekannya saat masih SMA. -Palpos.id-Istimewa

JAKARTA, PALPOS.ID – Kematian Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J, masih menjadi trending di berbagai media.

Apalagi salah satu tersangka pembunuhan Brigadir J adalah seorang jenderal bintang dua, yakni Irjen Pol Ferdy Sambo. Ferdy Sambo diketahui menjabat Kadiv Propam nonaktif, dan kini dimutasi menjadi Pati Yanma Polri.

Sisi lainnya, nama Ferdy Sambo dan istrinya Putri Candrawati alias Putri Sambo, terus menjadi perbincangan di kalangan masyarakat.

Bahkan salah seorang sahabat Ferdy Sambo, yaitu Agussalim Narwis, turut memberikan komentar, serta menceritakan kisah sang jenderal.

BACA JUGA:Bharada E Dijanjikan Uang Tutup Mulut Rp1 Miliar dari Putri Candrawati dan Irjen Ferdy Sambo

Intinya, Ferdy Sambo dan Putri Sambo ternyata sudah berpacaran sejak SMP. Yakni saat menempuh pendidikan di SMPN 6 Ujung Pandang Provinsi Sulsel.

Agussalim sendiri merupakan sahabat Ferdy Sambo sejak masa SMA dan sama-sama masuk Akabri 1991, di Magelang, Jateng.

"Saya teman sekelas sama Ferdy itu sejak kelas satu. Kemudian saya sama-sama masuk Akabri tahun 1991 ke Magelang sama-sama lulus. Dia masuk Akpol, saya masuk AAU," katanya, Jumat (12/08).

Agussalim menjelaskan Ferdy Sambo lulus menjadi perwira, sementara dirinya gagal jadi perwira. Di mata Agussalim, Ferdy Sambo adalah orang yang pandai bergaul.

BACA JUGA:Efektivitas Kinerja, Kapolri Bubarkan Satgassus Merah Putih Pimpinan Ferdy Sambo

"Kalau kita bicara pergaulan Ferdy dengan teman-teman, dia itu sangat mudah bergaul. Jadi dia orangnya bukan penyendiri, suka ramai. Kalau ada kumpul-kumpul waktu SMA selalu ikut," katanya.

Selain itu Ferdy juga disiplin, sejak SMA kalau kami janjian pasti selalu ditepati dan datangnya selalu tepat waktu. Waktu SMA Ferdy aktif di Taekwondo, sedangkan saya aktif di Pramuka dan Pencinta Alam Kalpataru.

Ferdy juga sejak SMA sudah terkenal tegas dan disiplin, 3 tahun selalu ditunjuk sebagai ketua kelas membuktikan dia dipercaya memimpin temannya.

BACA JUGA:Ferdy Sambo Mulai Dikaitkan Konsorsium Judi Online hingga Istri Simpanan

Di Akpol pun Ferdy menjadi Polisi Taruna (Poltar) yang tentu memiliki disiplin yang tinggi.

"Selain itu Ferdy juga cerdas ya. Karena sejak kelas satu nilainya selalu bagus. Dia naik kelas dua itu ambil jurusan IPA biologi. Karena memang dari dulu itu cita-citanya pengen jadi polisi," imbuhnya.

Cerita tentang Putri istrinya, merupakan teman sekolahnya di SMP Negeri 6 Ujung Pandang Sulawesi Selatan.

"Istrinya yang sekarang ini, Putri, itu adalah cinta pertamanya dari SMP. Jadi dia pacaran sama Putri itu sejak SMP," katanya.

BACA JUGA:Ini Reaksi AKP Rita Yuliana Terkait Isu Jadi Istri Simpanan Irjen Ferdy Sambo

"Sepengetahuan saya Ferdy Sambo adalah pria yang setia. Komunikasi kami tetap terjaga sampai saat ini, sebulan sebelum kejadian kami masih berkomunikasi," tutup Agussalim. (msn-rls/fajar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fajar.co.id