Super Garuda Shield 2022 Resmi Ditutup

Super Garuda Shield 2022 Resmi Ditutup

Komandan Kodiklatad Letjen TNI Triyogo dan Commander General of the US Army for the Pacific, General Charles Flynn saat upacara penutupan.Foto:Ardi/Palpos.id--

MARTAPURA, PALPOS.ID - Rangkaian program serta materi kegiatan Latihan Gabungan Bersama (LATGABMA) Super Garuda Shield Tahun 2022 yang diikuti 13 Negara akhirnya resmi ditutup.

 

Upacara penutupan (Close Ceremony) latihan bersama Super Garuda Shield 2022 langsung dikomandoi Komandan Kodiklatad Letjen TNI Triyogo dan Commander General of the US Army for the Pacific, General Charles Flynn yang bertempat di lapangan upacara Puslatpur Martapura, Minggu (14/8).

 

Menurut Letjen Yogo, Latgabma Super Garuda Shield Tahun 2022 bukan hanya sekedar untuk meningkatkan kemampuan interoperabilitas masing-masing Angkatan Bersenjata, tetapi juga dalam rangka meningkatkan kemitraan strategis multilateral, melalui komitmen persahabatan dan rasa saling percaya sebagai partner strategis yang berperan penting bagi harmoni pertahanan dan keamanan.

 

"Sudah banyak persiapan yang kita lakukan untuk mendukung kelancaran latihan ini, termasuk dari materi pelajaran serta program latihan lapangan dan maritim yang mencakup latihan amfibi, keamanan maritim, operasi militer di medan perkotaan, pertahanan udara, operasi udara dan perebutan lapangan udara," ungkapnya.

 

Oleh karena itu, ia berharap Latgabma Super Garuda Shield tahun 2022 ini dapat terus ditingkatkan sebagai bentuk kerjasama dan kemitraan strategis dalam memperkuat interoperabilitas serta diplomasi militer dalam menciptakan perdamaian dan stabilitas keamanan.

 

Sementara itu ditanya mengenai evaluasi, dikatakannya, secara umum latihan berjalan dengan baik dan sukses, karena materi-materi latihan yang diberikan dapat dijalankan dengan baik dan dapat dilaksanakan bersama-sama secara baik.

 

“Ini evaluasinya, adapun beberapa hal yang dianggap perlu adanya penyempurnaan akan menjadi catatan kami untuk untuk penyempurnaan event latihan berikutnya,” tegasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: