Gagal Bobol ATM,Pelaku Diburu Polisi

Gagal Bobol ATM,Pelaku Diburu Polisi

Pelaku langsung kabur meninggalkan mesin ATM dan mobil L300.Foto:Maryati/Palpos.id--

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID - Aksi pembobolan Ajungan Tunai Mandiri (ATM) BRI di depan Pengadilan Agama ke pergok warga. Sadar aksinya kepergok warga, pelaku yang diperkirakan empat orang itu langsung kabur meninggalkan mesin ATM dan mobil L300 dengan nomor polisi BG 1398 AR, yang digunakan untuk menarik mesin ATM.

 

Aksi kawanan pencuri ini terjadi Minggu (14/8), sekitar pukul 07.47 WIB. Informasi yang dihimpun menyebutkan, aksi pbonolan ATM ini dipergoki seorang yang mendengar suara keras saat mesin ATM ditarik paksa dengan menggunakan mobil oleh kawanan penjahat tersebut. 

 

Lalu warga tersebut keluar rumah, namun tidak berani mendekat karena khawatir para palku menggunakan senpi. Kendati demikian, warga tersebut tidak tinggal diam. Dia nekat merekam aksi kawanan bandit itu seraya berteriak-teriak, sehingga mengundang perhatian warga lainnya.

 

Para pelaku yang sebelumnya sempat berusaha mengangkat mesin ATM tersebut ke dalam mobil, menjadi panik. Terlebih warga yang ada di sekitar lokasi semakin banyak dan suasana gelap sudah mulai terang.

 

Para pelaku yang tak ingin ditangkap massa berinisiatif kabur meninggalkan lokasi. Sementara polisi yang mendapat informasi langsung menuju lokasi. Setiba dilokasi didapati mobil milik pelaku masih berada di lokasi bersama mesin ATM yang dijebol. 

 

Wakapolres Lubuklinggau Kompol MP Nasution, didampingi Kasat Reskrim AKP M Romi dan Kasat Intelkam Iptu Deni Suherdy yang mendapat informasi terkait kasus itu bergegas ikut turun langsung ke lokasi kejadian.

 

Menurut Wakapolres, pelaku diperkirakan empat orang. Mereka sepertinya kesiangan, makanya tidak berhasil membawa mesin ATM dan meninggalkan mobil mereka di lokasi. "Saat ini Tim Macan sudah bergerak mengejar para pelaku," ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: