Putri Sambo Berperan Siapkan Rp2 Miliar Agar Kasus Pembunuhan Brigadir J Hilang

Putri Sambo Berperan Siapkan Rp2 Miliar Agar Kasus Pembunuhan Brigadir J Hilang

Putri Chandrawati, istri Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo.-Palpos.id-Disway.id

JAKARTA, PALPOS.ID – Mantan pengacara Bharada Eliezer alias Bharada E, advokat Deolipa Yumara, kembali membuat pernyataan ‘kontroversi’.

Dimana, Deolipa menyebutkan jika Putri Candrawati alias Putri Sambo, bisa dianggap sebagai orang yang tega dalam kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J.

Sebab, istri Irjen Pol Ferdy Sambo itu, diduga sudah menyiapkan uang tutup mulut Rp2 miliar, agar kasus pembunuhan Brigadir J hilang dari penyidikan.

Fakta mengejutkan ini diungkapkan langsung Deolipa Yumara saat hadir dalam acara ‘Kontroversi, Kamis, 11 Agustus 2022, di salah satu Tv swasta nasional.

BACA JUGA:Komjen Polri Ancam Mundur Jika Ferdy Sambo Tidak Ditetapkan Tersangka Pembunuhan Brigadir J

Menurut Deolipa Yumara yang saat itu masih pengacara Bharada Eliezer, Putri Candrawathi memiliki peran khusus dalam pembunuhan Brigadir Joshua.

Ya, Putri Candrawathi bertugas menyiapkan uang tutup mulut yang disiapkan Rp2 miliar dan akan dibagikan kepada Bharada Eliezer, Bripka Ricky Rizal dan Kuwat Ma’ruf.

Bharada Eliezer atau Bharada E mengaku dijanjikan akan diberikan uang Rp1 miliar oleh Putri Candrawathi.

Uang akan diberikan Putri Candrawathi sebulan kemudian, saat kasus tewasnya Brigadir Joshua di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo, di SP3 atau dihentikan penyidikannya oleh polisi.

BACA JUGA:Irjen Ferdy Sambo Diisukan Bandar Judi 303, Mahfud MD Minta Fokus Pembunuhan Brigadir J

“Jadi Miss X ini adalah ibu Putri Candrawathi sendiri. Ini keterangannya Richard. Jadi Ibu Putri sama Pak Sambo, memanggi Pak Kuwat, Bharada Richard dan Brigadir Ricky,” kata Deolipa di acara Kontroversi, Kamis malam (11/8/2022).

Pemanggilan oleh Putri Candrawathi katanya dilakukan beberapa hari setelah penembakan atau pembunuhan terhadap Brigadir Joshua dilakukan.

“Karena ini situasi dirasa sudah mulai aman nih. Skenario pertama sepertinya berhasil. Nah kalau ini sudah beres, lu tetap jangan buka mulut, kan bahasa kasarnya begitu,” katanya.

BACA JUGA:Menko Polhukam Mahfud MD Ingatkan Kejaksaan Jangan Main-main Kasus Brigadir J

“Ini saya kasih nih ya, kalau sudah beres kamu Rp1 miliar (Bharada E), kamu gope (Rp500 juta), kamu juga gope,” kata Deolipa.

Di mana pembagiannya Bharada Eliezer mendapat Rp1 miliar karena dia yang menembak langsung Brigadir Joshua.

Sementara Brigadir Ricky Rizal dan Kuwat Ma’ruf yang ikut membantu masing-masing mendapat Rp500 juta.

“Tapi nanti uang akan diberikan jika sudah SP3 atau sudah aman sekitar sebulan kemudian, begitu janji Miss X dan Sambo,” kata Deolipa.

Menurut Deolipa, Putri Candrawathi dan Sambo sangat yakin kasus penembakan Brigadir Joshua ini akan SP3 atau dihentikan penyidikannya.

BACA JUGA:Peran Keempat Tersangka Pembunuhan Brigadir J Dibongkar, Mulai Pesuruh hingga Eksekutor

“Kenapa mereka yakin, karena semuanya sudah dipegang. Sini dipegang, situ dipegang,” ujar Deolipa.

“Jadi begitu curhatnya Richard. Benar atau tidak tergantung Richard,” kata Deolipa Yumara di acara Kontroversi itu. (ral/pojoksatu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pojoksatu.id