Peringatan HUT RI ke-77, Ini Harapan Masyarakat Termasuk Petani

Peringatan HUT RI ke-77, Ini Harapan Masyarakat Termasuk Petani

Jodi, petani muda asal Kabupaten OKU Timur. -Palpos.id-

MARTAPURA, PALPOS.ID - Memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 77 ini, banyak harapan dan curahan hati masyarakat. Petani termasuk salah satunya.

Jodi (25), seorang petani muda yang sehar-hari bergelut dibidang pertanian dan menggantungkan hidupnya dari sektor ini, memandang kemerdekaan belum sepenuhnya ia rasakan.

Dikatakannya, menjadi petani di Indonesia saat ini, sangatlah berat. Banyak hal yang harus dihadapi. Berbagai permasalahan mulai dari harga pupuk yang tinggi, hingga langka di pasaran. Belum lagi harga jual yang turun drastis dikala panen datang.

"Ditambah dengan berbagai macam ujian dari cuaca dan hama yang menyerang hingga petani menjadi gagal panen," ujarnya, Rabu (17/08).

Terlebih, saat ini banyaknya petani terjerat rentenir, terperangkap pengijon dan tidak berdaya menghadapi tengkulak saat panen raya, merupakan fakta nyata petani belum merdeka, bahkan menderita.

"Kami semua petani dan petani milenial berharap pemerintah dapat memberikan dukungan bagi kami para petani yang menggantung diri dari hasil tani untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari agar kami petani dapat merasakan betul-betul merdeka," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: