Truk Tangki Vs Travel, 1 Tewas, 2 Luber dan 2 Luring

Truk Tangki Vs Travel, 1 Tewas, 2 Luber dan 2 Luring

Bagian depan mobil Kijang Innova mengalami rusak berat setelah kecelakaan, Selasa (16/08). -Palpos.id-

MUARA ENIM, PALPOS.ID – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Simpang Islamic Desa Kepur, Kecamatan Muara Enim, Selasa (16/8) pukul 04.00 WIB.

Kecelakaan yang melibatkan kendaraan truk tangki Hino Nopol BG 8067 IL dengan mobil travel LWS Toyota Kijang Innova Nopol BG 1934 PO tersebut, mengakibatkan seorang penumpang travel tewas.

Kecelakaan lalu lintas itu dialami penumpang Toyota Kijang Innova yang dikemudikan oleh Pebri Harianto (32), warga Desa Lesung Batu, Kecamatan Pagar Gunung, Kabupaten Lahat, diduga melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Prabumulih menuju Kota Muara Enim.

Diduga sang sopir mengantuk. Setibanya dilokasi kejadian laju mobil Kijang Innova tersebut memakan badan jalan ke kanan. Dalam waktu bersamaan datang truk tangki Hino Nopol BG 8067 IL yang dikemudikan Sarbani (40) warga Kertapati, Palembang. Sehingga terjadi tabrakan membuat bagian depan Kijang Innova rusak berat.

Akibat tabrakan tersebut, mobil Kijang Innova rusak berat. Dan sang sopir mengalami luka robek di kepala belakang, luka robek di pelipis kanan, luka robek di telingga kanan, patah kaki kiri.

Sedangkan penumpang mobil Toyota Kijang Innova yakni Nina Apriani (30), warga Desa Lesung Batu mengalami luka robek di pipi kanan. Niver Aqil Ramadan (7), Pelajar, Desa Lesung Batu, mengalami luka lecet di paha kiri, luka lecet di belakang telingga kiri dalam keadaan sadar.

Kemudian, A Royhan Thalib (42), warga Komp Griya Kenten Damai Blok E No 05 Rt 06 Rw 02 Kelurahan Tuan Kentang, Kecamatan Seberang Ulu 1 Kota Palembang, mengalami luka robek mengangga di dahi dan meninggal dunia di TKP.

Sementara Rudini (30), mengalami luka lecet leher, luka lecet di dagu dan siku. Setelah terjadi tabrakan sopir truk tangki kabur dan menyerahkan diri ke Satlantas Polres Muara Enim.

Warga dan pengguna jalan yang melihat kejadian tersebut langsung membantu mengevakuasi korban dan dilarikan ke RSUD Dr HM Rabaian Muara Enim untuk mendapat petolongan medis.

“Mobil Toyota Kijang Innova BG 1934 PO yang dikemudikan oleh Pebri Harianto berjalan dari arah Prabumulih menuju Muara Enim. Setiba di TKP diduga berjalan dangan kecepatan tinggi dan  terlalu kekanan jalan. Saat bersamaan dari arah berlawanan datang mobil Truck Tangki BG 8067 IL yang dikemudikan oleh Sarbani sehingga terjadi tabrakan,”ujar Kasat Lantas AKP Indrowono SH MSi, Rabu (17/8).

Akibat tabrakan adu kambing tersebut, kata dia, pengemudi mobil Toyota Kijang Innova dan penumpangnya mengalami luka-luka dan satu meninggal dunia dilokasi kejadian. “Akibat kejadian tersebut 2 orang luka berat, dua orang luka ringan dan satu meninggal dunia dilokasi kejadian,” jelasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: