KPK Kirim Bus Antikorupsi ke Prabumulih

KPK Kirim Bus Antikorupsi ke Prabumulih

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM,Foto:Prabu/Palpos.id --

PRABUMULIH,PALPOS.ID,-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) rencananya akan mendatangkan satu unit bus milik lembaga anti rasuah tersebut. Hal itu diungkapkan, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM, ketika diwawancarai wartawan usai membuka rapat koordinasi persiapan pelaksanaan program jelajah negeri antikorupsi roadshow bus KPK tahun 2022 di Kota Prabumulih, Kamis (18/8).

 

“Nantinya kita kepengen mobil itu nantinya dipusatkan di Prabujaya,” ungkap Ridho Yahya, sembari mengatakan ada tiga kabupaten/kota di Sumsel yang dijadikan tempat pelaksanaan program KPK tersebut.

 

Agar kegiatan tersebut berlangsung meriah sambung Ridho, pihaknya akan mengerahkan pelajar mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA untuk menyaksikan langsung program jelajah negeri antikorupsi roadshow bus KPK tahun 2022 tersebut.

 

“Mobil itu isinya apa kita tidak tahu, apakah isinya video untuk mensosialisasikan atau apa nanti kita lihat saja. Acara tersebut rencananya dilaksanakan 13-14 September mendatang,” imbuhnya.

 

Ditanya kenapa Kota Prabumulih terpilih menjadi daerah pelaksanaan program KPK tersebut, Ridho mengaku tidak mengetahui apa alasannya. Namun dirinya menduga, hal itu dikarenakan Kota Prabumulih meraih nilai tertinggi dalam pelaksanaan monitoring center for prevention (MCP). 

 

"Yang jelas program ini merupakan salah satu bentuk kita ingin merubah sesuatu yang biasa menjadi lebih baik," pungkasnya.

 

Senada dikatakan, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Jauhar Fahri SE Ak.CA. Menurut Jauhar, program jelajah negeri antikorupsi roadshow bus KPK tahun 2022 di Kota Prabumulih akan dilaksanakan 13-14 September.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: