Modus Pura-pura Bertanya, Warga PALI Rampok Motor di Muba

Modus Pura-pura Bertanya, Warga PALI Rampok Motor di Muba

Pelaku Rian bersama barang bukti yang telah diamankan, Sabtu (20/08).-Palpos.id-Humas Polsek Sekayu

SEKAYU, PALPOS.ID - Modus dengan pura-pura bertanya jalan, Rian Adi Saputra (28), warga Dusun I Desa Muara Duo kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI, merampok motor, Kamis (18/8), sekitar pukul 21.30 WIB.

Korbannya Herman (19), warga Kecamatan Sekayu, Kabupaten Muba. Herman dirampok saat melintas di atas jembatan di Desa Bandar Jaya Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin.

Kapolsek Sekayu AKP Suvenfri SH membenarkan kejadian tersebut, dan pihaknya berhasil mengamankan pelaku.

"Pelaku dan temannya mencegat dan memberhentikan sepeda motor yang dipakai korban di atas jembatan. Kemudian salah satu pelaku menanyakan arah ke Kecamatan Keluang sambil tangan pelaku memegang tangan korban yang membawa sepeda motor," ujarnya, Sabtu (20/8).

Lanjutnya, pelaku mengatakan kepada temannya ambil pistol. Kemudian pelaku mendorong tubuh, lalu korban melepaskan sepeda motor yang dibawanya.

"Setelah berhasil lalu pelaku membawa kabur motor tersebut. Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian satu unit sepeda motor Yamaha Aerox Nopol BG 3092 BAX, warna abu-abu Tahun 2022, dengan kerugian Rp30 juta," papar Kapolsek.

Dijelaskan Kapolsek, setelah mendapatkan laporan dan dari informasi masyarakat Desa Bandar Jaya, pihaknya memerintahkan Kanit Reskrim Ipda Rusdi S.H, beserta Tim Opsnal melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap diduga tersangka.

"Mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku berlari ke arah hutan,  melakukan penangkapan terhadap pelaku yang sedang bersembunyi di dalam hutan. Kemudian setelah tersangka berhasil diamankan anggota Polsek Sekayu tersangka dan barang bukti diamankan di Polsek Sekayu. Sdangkan temannya masih dalam pengejaran," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: