AKP M Sadeli: Jangan Pinjamkan Kendaraan kepada Anak yang Belum Dewasa

AKP M Sadeli: Jangan Pinjamkan Kendaraan kepada Anak yang Belum Dewasa

Kasatlantas Polres OKI, AKP M Sadeli.-Palpos.id-

KAYUAGUNG, PALPOS.ID – Kasatlantas Polres Ogan Komering Ilir (OKI) AKP M Sadeli mengimbau orang tua agar tidak dahulu meminjamkan atau memberikan kendaraan kepada anak yang belum dewasa.

"Ini demi keselamatan. Karena anak-anak yang belum dewasa atau di bawah umur 17 tahun jiwanyakan masih labil. Jadi untuk menghindari hal tidak diinginkan seperti kecelakaan, maka sebaiknya jangan diberikan dahulu," ungkapnya kepada Palpos.Id, Senin, 22 Agustus 2022.

Selain mengimbau orang tua, dirinya juga mengharapkan supaya masyarakat di wilayah Bumi Bende Seguguk ini tertib dalam berlalulintas untuk kenyamanan bersama.

"Kemudian kita ingatkan juga, dalam berkendara jika tidak aman jangan mendahului pengendara lain. Lalu, jangan melawan arus lalulintas dan tetap gunakan helm yang sesuai SNI," ujarnya.

Ia menambahkan, saat merasa lelah juga sebaiknya mencari tempat untuk beristirahat. Dimana menurutnya, ketika lelah dirasa telah hilang, barulah enak untuk melanjutkan perjalan kembali.

"Kita juga dari Satlantas Polres OKI, supaya masyarakat dapat tertib dalam berlalulintas. Maka setiap hari dilakukan pengaturan pagi di titik-titik rawan kecelakaan," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: