Ratusan Warga Lawang Agung Ikuti Berbagai Perlombaan

Ratusan Warga Lawang Agung Ikuti Berbagai Perlombaan

Ratusan Warga Lawang Agung Ikuti Berbagai Perlombaan.Foto:Alam/Palpos.id --

MURATARA, PALPOS.ID,-Dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia (RI) yang ke 77, Desa Lawang Agung, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara menyelenggarakan berbagai perlombaan.

 

Dimana kegiatan tersebut dipusatkan di Kampung VI Desa Lawang Agung. Pantauan dilapangan, meskipun ditengah terik sinar matahari, namun tidak menyurutkan para peserta untuk mengikuti berbagai perlombaan yang ada.

 

Bahkan peserta yang mengikutipun bukan hanya warga Desa Lawang Agung saja, tetapi juga warga Kelurahan Muara Rupit ikut serta meramaikan perlombaan tersebut.

 

Ketua Pelaksana Debi Marselina mengatakan untuk anggaran dari perlombaan ini, merupakan dana secara swadaya dari masyarakat dan acara yang digelarpun sangat meriah karena diikuti ratusan masyarakat, bahkan bukan hanya dari Desa Lawang Agung saja. Akan tetapi juga dari Kelurahan Muara Rupit.

 

"Ya pesertanya sangat antusias mengikuti perlombaan ini, karena dapat dilihat ratusan warga yang ikuti perlombaan,"ujarnya, Senin (22/8).

 

Ia menjelaskan untuk jenis perlombaan sendiri terdiri dari untuk anak- anak lari kelereng, makan kerupuk, masuk paku dalam botol dan joget. Sementara untuk dewasa lomba joget, lari karung, tarik tambang dan jepit terung.

 

"Alhamdulilah acara yang digelar sangat meriah sekali dan paling utama tujuan dari perlombaan ini mempererat tali silaturahmi antar warga serta menjaga kekompakan,"jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: