Kawal Pembangunan, PLN Gandeng Dit Pamobvit Polda Sumsel

Kawal Pembangunan, PLN Gandeng Dit Pamobvit Polda Sumsel

PLN UIP Sumbagsel laksanakan rapat koordinasi dengan Direktorat Pengamanan Obyek Vital (Dit Pamobvit) Polda Sumsel. -Palpos.id-Humas PLN

PALEMBANG, PALPOS.ID - Mendukung kelancaran pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan, PLN UIP Sumbagsel laksanakan rapat koordinasi dengan Direktorat Pengamanan Obyek Vital Nasional (Dit Pamobvit) Polda Sumsel.

Yakni membahas rencana pengamanan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan di Provinsi Sumatera Selatan.

Rapat berlangsung di kantor PT PLN (Persero) UIP Sumbagsel dengan dihadiri oleh fungsi bidang yang melaksanakan proses pra konstruksi.

Khususnya pada tahapan pengadaan tanah dan personel kepolisian yang membawahi bidang pengamanan obyek vital.

BACA JUGA:Tingkatkan Mutu Pendidikan, PLN Bantu Pelatihan Siswa-Siswi SLBN Muntok

Senior Manager Perizinan, Pertanahan dan Komunikasi, Eko Rahmiko menyambut kedatangan Wakil Direktur Pengamanan Obyek Vital Nasional – H Raden Bobby A.P. S.I.K beserta jajaran yang hadir pada rapat tersebut.

Dalam kesempatan ini, Eko menyampaikan pentingnya sinergi PLN dengan POLRI dalam hal percepatan pembangunan.

Eko menyampaikan, minimnya keterbukaan pemahaman masyarakat akan pentingnya infrastruktur ketenagalistrikan untuk kepentingan umum seringkali membuat proses pembangunan menjadi terhambat.

Mulai dari penolakan, ancaman dan segala gangguan kamtibnas lainnya yang dampaknya akan sangat merugikan, tidak hanya ke masyarakat saja, bahkan ke negara.

BACA JUGA:Optimis Capai Target, General Manager PLN UIP Sumbagsel Beri Arahan dan Strategi Capai Kinerja Excellent

"Melalui nota kesepahaman antara PLN dengan POLRI yang beberapa waktu lalu telah diturunkan oleh PLN Pusat kepada seluruh Unit PLN di Indonesia. Kami sangat berharap tindak lanjut atas audiensi kami tanggal 27 Juli 2022. Dimana pada saat itu dihadiri juga oleh PLN di Wilayah Sumatera Bagian Selatan dengan Bapak Kapolda, agar Polda Sumsel dapat memberikan pendampingan dan pengamanan kepada kami (PLN) agar proses pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan dapat berjalan dengan baik dan lancar," jelas Eko.

Menanggapi hal tersebut, Bobby mengapresiasi langkah PLN dalam bersinergi dengan Kepolisian. Bersama-sama mensukseskan program pemerintah.

Tujuannya agar rasio elektrifikasi dan keandalan pasokan listrik khusunya di Provinsi Sumatera Selatan dapat ditingkatkan.

“Instruksi Kapolda sudah jelas bahwa masalah keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya yang masuk dalam lingkup pembangunan di PLN harus kami sukseskan, negara tidak boleh kalah, mari bersama-sama kita tingkatkan koordinasi, matangkan rencana. Sehingga saat pelaksanaan pengamanan bisa clear dan lancar, jangan ada kesalahan dan tidak boleh ada pihak yang dirugikan," tukasnya.

BACA JUGA:PLN Sukses Konversi 1.000 Kompor LPG ke Kompor Induksi

Menciptakan lingkungan kamtibmas yang kondusif dan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan yang dilaksanakan oleh PLN. "Diharapkan dapat selesai tepat waktu, sehingga masyarakat dapat segera merasakan dampak positif dari pembangunan ini, listrik yang handal dan pemerataan pembangunan," tutupnya. (*/rilis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas pln