Erling Haaland Diejek Suporter Barcelona

Erling Haaland Diejek Suporter Barcelona

Selebrasi Erling Haaland (tengah) usai mencetak gol keduanya untuk Manchester City menghadapi West Ham United di laga perdana Liga Inggris di London Stadium, London, Inggris, Senin (8/8) dinihari WIB. (Foto: ANTARA/REUTERS/TONY OBRIEN)--

SPANYOL, PALPOS.ID – Laga amal yang mempertemukan Barcelona vs Manchester City tersaji di Stadion Camp Nou, Kamis (24/8) dinihari pukul 02.30 WIB yang berakhir imbang 3-3.

Pertandingan ini digelar untuk mengumpulkan dana guna melawan penyakit ALS (Amyotrophic Lateral Sclerosis). Mantan pemain Barcelona, Juan Carlos Unzue, didiagnosis menderita penyakit tersebut pada 2020.

Partai tersebut juga menjadi pertemuan perdana Pep Guardiola dan Xavi Hernandez. Mereka berdua pernah bekerja sama di Barcelona sebagai pelatih dan pemain selama rentang waktu 2008–2012. Mundur ke periode sebelumnya, 1998-2001, Guardiola dan Xavi sama-sama berstatus pemain di Barcelona.

Dalam laga tersebut, fans Barcelona memberikan sambutan bagus pada Erling Haaland di awal pertandingan yang membuat sang bomber berseri-seri. Namun, di akhir laga ia diejek pendukung tuan rumah.

Dalam laga amal hari ini, striker Manchester City itu adalah pemain pengganti di babak kedua. Ia melewatkan 72 menit pertama dari pinggir lapangan.

Haaland menerima tepuk tangan meriah dari penonton tuan rumah saat ia berlari di pinggir lapangan untuk pemanasan. Tapi sambutan meriah itu berubah menjadi ejekan pasca insiden penalti di akhir laga.

Para penggemar tuan rumah kesal melihat Haaland yang berlari di dalam kotak penalti tiba-tiba terjatuh. Wasit kemudian menunjuk titik putih yang dieksekusi dengan baik oleh Riyad Mahrez di menit ke-90+9 untuk memastikan pertandingan berakhir 3-3.

Tayangan ulang dalam gerakan lambat menunjukkan Haaland terjatuh karena ada sentuhan dari mantan pemain Chelsea, Andreas Christensen.

Lutut bek Barca itu terlihat mengenai sepatu Haaland yang membuatnya kehilangan keseimbangan. Akan tetapi penonton tuan rumah tetap tidak senang. Mereka pun menyoraki Haaland.

Pemain berusia 22 tahun berlabuh di City dari Borussia Dortmund musim panas ini. Ia dibeli seharga £51 juta. Sebelum ke Inggris, ia sempat dikaitkan dengan Barcelona setelah sang ayah, Alfe-Inge, dan agennya, mendiang Mino Raiola berkunjung ke klub itu Januari lalu. (amr/fajar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: