Hendra/Ahsan vs Fajar/Rian di Semifinal, Jonatan dan Ginting Tumbang

Hendra/Ahsan vs Fajar/Rian di Semifinal, Jonatan dan Ginting Tumbang

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: badmintonindonesia.org)--

TOKYO, PALPOS.ID -  Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melaju ke semifinal Kejuaraan Dunia BWF 2022. Keberhasilan Hendra/Ahsan memastikan Indonesia memiliki satu wakil di final sektor ganda putra.

 

Sementara itu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses membalaskan dendam Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (The Minions) terhadap duo Inggris, Ben Lan/Sean Vendy.

Fajri mendepak Ben/Sean dari Kejuaraan Dunia 2022 seusai menang dua gim langsung 21-11, 21-16 dalam durasi 28 menit yang dihelat di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Jumat (26/8/2022).

Kemenangan Fajar/Rian sekaligus membalaskan dendam The Minions terhadap Ben/Sean. Sebelumnya, Marcus/Kevin terkapar di babak ketiga Kejuaraan Dunia BWF 2022 lantaran keok dari pasangan Inggris ranking 17 dunia.

Pada perempat final hari ini, Hendra/Ahsan tanpa kesulitan berarti melangkah ke semifinal Kejuaraan Dunia 2022. Hasil itu didapat setelah The Daddies menghajar duo India, M.R Arjun/Dhruv Kapila 21-8, 21-14 yang berlangsung selama 28 menit.

Hendra/Ahsan mengaku tidak menyangka bisa lolos hingga semifinal. Tetapi mereka tidak mau berpuas diri dahulu. The Daddies berjanji akan mengeluarkan penampilan terbaik pada partai selanjutnya.

“Kami tidak menyangka bisa melangkah sejauh ini. Bisa masuk semifinal merasa kejutan juga. Tapi kita tetap fokus untuk besok,” ucap Ahsan dikutip dari siaran pers PP PBSI.

“Empat dari tiga pertemuan sebelumnya kami selalu bermain rubber game dengan mereka walau menang. Itu menjadi perhatian kami untuk laga ini. Kami belajar dari pertemuan terakhir di Singapura untuk jangan banyak mati sendiri dan bermain menyerang duluan,” ucap Hendra.

Pada babak semifinal, Hendra/Ahsan akan bertemu kompatriotnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dalam pertandingan di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Sabtu (27/8).

Semifinal besok adalah ulangan babak empat besar Kejuaraan Dunia 2019 yang berlangsung di Basel, Swiss. Saat itu, Hendra/Ahsan mengalahkan Fajar/Rian dalam rubber game dengan skor 21-16, 15-21, 21-10.

Sementara pertemuan terakhir kedua pasangan terjadi bulan Juli lalu di final Malaysia Masters 2022. Saat itu, Fajar/Rian menang dalam straight game 21-12, 21-19.

“Bertemu Fajar/Rian kan sudah sering di latihan, jadi sudah pasti tahu kelebihan dan kelemahan masing-masing. Jadi kami akan kasih yang terbaik,” pungkas Hendra.

 

Jojo Kalah Dramatis

Di sektor tunggal putra Jonatan Christie hanya berjarak satu poin menuju medali pertamanya di Kejuaraan Dunia 2022.

Dia sudah mencapai match point dengan skor 20-15 di perempat final Kejuaraan Dunia 2022 melawan unggulan Chou Thien-chen. Namun, pada akhirnya, Jonatan malah tumbang.

Chou bangkit dengan cara luar biasa. Dia mampu mencetak tujuh angka beruntun untuk memungkasi pertandingan dengan skor 22-20 pada game ketiga. Laga menegangkan itu berlangsung dalam tempo 1 jam dan 11 menit.

Di game pertama, Jonatan menang cukup nyaman dengan skor 21-14. Sedangkan di game kedua, Chou tampil jauh lebih baik dan unggul 21-11.

Lalu lahirlah momen game ketiga yang superdramatis itu. Jonatan awalnya bermain sangat baik. Dia unggul 18-11 dan 20-15. Tetapi pada akhirnya, dia malah tumbang dan gagal meraih tiket ke semifinal.

 Sementara  Anthony Sinisuka Ginting juga gagal ke babak semifinal usai dikalahkan tunggal putra Denmark Viktor Axelsen dengan skor identik 21-10, 21-10. Dengan hasil tersebut tunggal putra Indonesia habis. (jpg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: