Stikes Al Ma'arif Baturaja Akan Buka Dua Prodi Baru

Stikes Al Ma'arif Baturaja Akan Buka Dua Prodi Baru

Ketua Yayasan STIKes Al Ma'arif Baturaja yang diwakilkan oleh Dr Ade Nurichlas saat melakukan audiensi dengan Penjabat Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah, Jumat (26/08).-Palpos.id-

BATURAJA, PALPOS.ID - Kabar gembira bagi warga Kabupaten OKU yang bercita-cita ingin anaknya mengenyam pendidikan Strata Satu (S1) Program Studi (Prodi) Kebidanan dan Profesi Bidan.

Sebab, dalam waktu dekat tidak perlu lagi kuliah jauh-jauh ke luar kota.

Pasalnya, di Baturaja, Kabupaten OKU, sebentar lagi sudah ada perguruan tinggi yang membuka prodi tersebut.

Yaitu di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Al Ma'arif Baturaja.

BACA JUGA:TPP ASN Kabupaten OKU Siap Dibayarkan

Hal itu terungkap saat Ketua Yayasan STIKes Al Ma'arif Baturaja yang diwakilkan oleh Dr Ade Nurichlas melakukan audiensi dengan Penjabat Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah, di Pendopo Rumah Dinasnya, Jumat, 26 Agustus 2022.

"Ya, kemarin kita audiensi dengan Pak Teddy untuk meminta dukungan agar bisa merealisasikan membuka prodi S1 Kebidanan dan S1 Profesi Bidan," ungkap Wakil Ketua I STIKes Al Ma'arif Baturaja, Lina Oktavina SKM MKes, saat dibincangi, Sabtu, 27 Agustus 2022.

Dia menjelaskan, penambahan prodi S1 Kebidanan dan Profesi Bidan itu dilakukan mengingat saat ini sudah diberlakukan Undang-undang Nomor 4 tahun 2019 Bab IV pasal 43 ayat 2.

"Selama ini prodi yang ada di kampus kita baru ada tiga yaitu DIII Keperawatan, DIII Kebidanan dan S1 Kesehatan Masyarakat. Doakan saja dalam waktu dekat prodi S1 Kebidanan dan Profesi Bidan sudah dibuka untuk menerima mahasiswa baru," tegasnya.

BACA JUGA:Banyak Menyimpan Sejarah, Inilah Pesona Indah Gua Putri di Kabupaten OKU

Menanggapi hal itu, Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah mengaku, pihaknya siap melakukan MoU dengan STIKes Al Ma'arif Baturaja untuk ikut membantu mewujudkan dibukanya dua prodi baru tersebut.

"Saya dukung penuh dibukanya prodi baru ini dan siap membantu untuk mewujudkannya," tandas Teddy. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: