Wushu OKU Dulang Emas di Ajang Popda XVI Sumsel

Wushu OKU Dulang Emas di Ajang Popda XVI Sumsel

Para atlet Wushu OKU berfoto bersama sembari memperlihatkan medali yang meraih raih saat Popda XVI Sumsel.Foto:ECO/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Kontingen Wushu Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) kembali meraih prestasi yang membanggakan di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XVI Sumsel yang diadakan pada 22-29 Agustus 2022 di Palembang.

 

Tim Wushu OKU dibawah bimbingan pelatih Azis, Candra dan Taupik menurunkan 7 atlet pelajar yang berasal dari Kabupaten OKU.

 

“Alhamdulillah dari 7 atlet yang kami turunkan, semuanya berhasil membawa pulang medali untuk Kabupaten OKU. Ini tidak terlepas dari hasil latihan dan persiapan dari atlet dan pelatih kita serta dukungan langsung dari Pj Bupati beserta jajaran Pemerintah Kabupaten OKU,” ujar H Tonni Syamsuddin selaku Ketua Umum Asosiasi Wushu Indonesia Kabupaten OKU.

 

Tonni juga menjelaskan daftar lengkap perolehan medali cabang olahraga Wushu pada POPDA XVI Sumsel diantaranya, Kartika Andhini Yuliswara mendapatkan 2 Perunggu nomor Pertandingan: Chang Quan Putri dan Jian Shu + Qiang Shu Putri.

 

Selanjutnya Ziyad Al Arkan Firzi mendapatkan medali Emas nomor Pertandingan Nan Quan + Nan Gun. Serta Bunga Prisya Aldira mendapat medali Perak nomor Pertandingan: 45 Kilogram (Kg) Sanda Putri, Dwi Ariyani mendapat medali Emas nomor Pertandingan: 48 Kg Sanda Putri.

 

Dan Haiqal Mycharles memperoleh medali Emas nomor pertandingan 48 Kg Sanda Putra dan Rahmat Budi Mulya mendapat Emas nomor Pertandingan: 56 Kg Sanda Putra serta Zilzidan Albert Fatahan mendapat Emas nomor Pertandingan: 60 Kg Sanda Putra.

 

Dengan tambahan hasil ini total Kabupaten OKU berhasil memperoleh 43 medali yang terdiri dari 16 emas 9 perak dan 18 perunggu sehingga menduduki posisi 3 besar pada ajang POPDA kali ini dibawah kontingen Kota Palembang sebagai juara umum dan Kabupaten Musi Banyuasin sebagai runner-up. “Insya Allah perolehan ini membanggakan. Kita berharap dan target kedepan lebih baik lagi,” tegasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: