Jenderal Dudung Tegaskan TNI Masih Solid

Jenderal Dudung Tegaskan TNI Masih Solid

Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa menyambut Panglima Komando Indo Pasifik Admiral, John C. Aguilino, Jumat (12/08). -Palpos.id-

JAKARTA, PALPOS.ID – Kabar berhembus yang mengatakan dimana ada Jenderal Andika, disitu tidak ada Jenderal Dudung, sepertinya harus dihentikan.

Pasalnya, tidak ada masalah antara Panglima TNI dan KSAD. Apalagi soal keretakan hubungan antara kedua jenderal bintang empat tersebut.

Hal itu ditegaskan KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurrachman alias Jenderal Dudung, Rabu 07 September 2022.

Terkait dengan hal tersebut, Jenderal Dudung angkat bicara dan mengungkapkan bahwa hubungan antara dia dengan Jenderal Andika tidak ada masalah.

BACA JUGA:Panglima TNI Jenderal Andika Tinjau Calfex Super Garuda Shield 2022

Jenderal Dudung juga mengomentari dengan adanya isu di mana ada Panglima tidak ada KASAD.

“Isu itu yang harus kita hilangkan kerana itu merupakan tindakan orang-orang yang berniat memecah belah TNI, hingga saat ini TNI masih solid,” jelas Jenderal Dudung.

Masih dengan Jenderal Dudung, kalaupun ada perbedaan itu wajar dalam sebuah organisasi, itu dinamika dan jangan dibesar-besarkan.

Sebelumnya, isu keretakan antara Panglima Jenderal TNI Andika Perkasa dengan KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman semakin mencuat saat rapat kerja dengan Komisi I DPR RI, Senin 5 September 2022.

BACA JUGA:Pemkab Muba Bersama TNI Garap Lahan Nganggur untuk Penanaman Jagung

Efendi Simbolan dalam rapat tersebut mempertanyakan ketidak hadiran dari Jenderal Dudung, bahkan isu dimana ada Jenderal Andika disana tidak ada Jenderal Dudung.

“Ada apa ini di tubuh TNI, apa yang terjadi, kenapa ada ketidak harmonisan antara Panglima TNI Jenderal Andika dengan KSAD Jenderal Dudung,” terang Efendi.

Bahkan Efendi mengatakan bahwa keretakan karena ego antara dua Jenderal ini merusak tatanan hubungan antara junior dan senior di tubuh TNI.

“Saya banyak sekali catatannya, pertentangan ini dan itu, sampai pada isu anak dari pak Dudung yang tak lulus Akmil karena umur dan tinggi badan,” tambah Efendi.

BACA JUGA:Puluhan Jenderal TNI AD Naik Pangkat, Mantan Pangdam Bukit Barisan Jabat Wakil Gubernur Lemhanas

Sedangkan Panglima Jenderal TNI Andika Perkasa menjelaskan bahwa sejauh ini dia hanya menjalankan tugasnya sesuai dengan fungsinya.

“Manakala hal itu diterima dengan berbeda a,b,c itu terserah pada masing-masing individu, namun saya tetap menyelesaikan tugas pokok sesuai peraturan perundangan,” tambah Jenderal Andika.

“Dari saya apa yang berlaku sesuai dengan perundangan tetap berlaku sebagai mana mestinya dan taka da yang berbeda,” jelasnya.

Jenderal Andika juga menyampaikan bahwa isu anak dari Jenderal Dudung yang tidak diterima di Akmil saat ini telah masuk dan menjadi bagian dari anggota baru yang lulus masuk Akmil. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id