Ribuan Pelajar di OKU Peringati Hari Anak

 Ribuan Pelajar di OKU Peringati Hari Anak

Penjabat Bupati OKU H Teddy Meilwansyah menghadiri kegiatan senam bersama dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional di Taman Kota Baturaja.Foto:ECO/Palpos.id--

BATURAJA,PALPOS,ID - Ribuan pelajar di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) memperingati Hari Anak Nasional tahun 2022 melalui kegiatan senam bersama yang digelar Dinas Pendidikan setempat di Taman Kota Baturaja, Jumat (9/9).

 

"Kegiatan senam bersama dalam rangka Hari Anak Nasional ini diikuti sekitar 7.500 pelajar mulai dari jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), SD dan SMP di Kabupaten OKU," kata Penjabat Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah.

 

Kegiatan tersebut digelar untuk meningkatkan interaksi anak khususnya kalangan pelajar setelah lebih dari dua tahun menjalani sistem pembelajaran secara daring dari rumah akibat pandemi COVID-19.

 

Dengan adanya kegiatan tersebut, anak-anak dapat berinteraksi dan mengikuti olahraga bersama agar para pelajar tidak hanya bersosialisasi namun dapat lebih sehat. "Mereka ini merupakan generasi penerus bangsa sehingga tidak hanya harus pintar, namun juga sehat,” katanya.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan OKU, Alfarizi mengakui animo masyarakat yang mengikuti kegiatan senam bersama sangat tinggi yaitu mencapai ribuan orang yang sebagian besar merupakan kalangan pelajar di daerah itu.

 

Ia berharap agar kondisi pandemi di Kabupaten OKU semakin membaik sehingga kegiatan seperti ini dapat terselenggara secara rutin guna menumbuhkan rasa sosial dan interaksi bagi anak-anak dan meningkatkan kesehatan kalangan pelajar.

 

"Pada Hari Anak Nasional ini kami menghadirkan tokoh anak nasional yaitu pendongeng Kak Ninuk untuk memberikan hiburan bagi anak-anak yang hadir pada acara tersebut serta berbagai hadiah juga disiapkan untuk para peserta senam," ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: