Teddy Meilwansyah Resmi Dilantik Jadi Pj Bupati OKU

Teddy Meilwansyah Resmi Dilantik Jadi Pj Bupati OKU

Gubernur Sumsel, H Herman Deru, saat melantik Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah.-Palpos.id-Diskominfo OKU

PALEMBANG, PALPOS.ID - H Teddy Meilwansyah secara resmi dilantik menjasi Penjabat (Pj) Bupati OKU oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru, di Griya Agung, Palembang, Kamis 23 Juni 2022 malam.

Selain Teddy, Gubernur Deru juga melantik Kurniawan menjadi Pj Bupati Muara Enim Kurniawan.

“Saya ucapkan selamat kepada H Teddy Meilwansyah dan Kurniawan yang resmi dilantik sebagai Pj Bupati OKU dan Pj Bupati Muara Enin,” kata Gubernur Sumsel, H Herman Deru saat mengawali sambutannya.

Dikatakan Deru, pelantikan Penjabat Bupati ini untuk menjawab kebutuhan payanan di daerah masing-masing. “Pj bupati ini tidak menutup kemungkinan bisa kurang  dari 1 tahun, namun bisa juga lebih dari 1 tahun,” ujarnya.

Menurut Deru, dalam tupoksinya PLH dan PJ itu punya kewenangan yang sama serta dibawah kontrol Gubernur selaku perpanjangan pemerintah pusat, namun Pj diberikan hak-hak selaku Bupati.

Pj tetap harus laporan ke Gunernur paling tidak 3 bulan sekali, Plh dan PJ ini jabatan karier namun jabatan defenitifnya tidak boleh lepas.

“Mengingatkan bahwa saudara-saudara sekalian adalah ASN tapi diberikan tugas selayaknya bupati bahkan berinteraksi dengan legislatif,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu juga Deru memberikan ucapan selamat kepada PJ Ketua TP PKK yang akan mendampingi PJ Bupati saat bertugas.

“Saya harapkan bisa menunjang tugas-tugas kepala daerah sesuai amanat yang diberikan,” tandasnya.

Sementara Teddy Meilwansyah sendiri dibincangi usai pelantikan mengucapkan rasa syukur atas kepercayaan yang telah diamanahkan oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru kepadanya.

"Sebagai Pj Bupati OKU saya akan menjalankan semua amanah yang diamanatkan Pak Gubernur selaku pimpinan kepada saya. Saya juga akan meneruskan berbagai program yang sudah dikerjakan pasangan mendingan Bupati OKU, H Kuryana Azis dan Wakil Bupati, Johan Anuar," tegas Teddy sumringah. (*/advertorial/adv/inforial)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diskominfo oku