Warga OKU Berharap Besaran BLT-BBM Ditingkatkan

Warga OKU Berharap Besaran BLT-BBM Ditingkatkan

Tampak warga penerima BLT BBM rela antre di Kantor Pos Baturaja untuk mendapatkan bantuan.Foto:ECO/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Warga  Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mulai menerima bantuan langsung tunai Bahan Bakar Minyak atau BLT-BBM. Warga mengaku bersyukur mendapat perhatian dari pemerintah dan berharap besaran bantuan itu dinaikan di tengah kenaikan BBM saat ini.

 

Pantauan dilapangan, Senin (12/9), ratusan keluarga penerima manfaat (KPM) rela antre di Kantor Pos Baturaja, untuk mendapatkan bantuan sosial tambahan bagi mereka yang terdampak kenaikan BBM. 

 

Petugas pun terlihat kewalahan melakukan pengamanan di tengah keramaian. Penerima bantuan pun mengaku sudah mengantri sejak pagi.

 

Ria Susanti, seorang warga penerima bantuan mengatakan, BLT BBM yang diterima ‎sebanyak Rp 300.000 untuk dua bulan. Selain itu ia juga menerima bantuan pangan non tunai Rp 200.000.

 

“Tidak sulit untuk melakukan pencairan BLT BBM ini. Cukup menunjukan undangan, maka saya sebagai penerima bantuan uang sudah bisa didapat.  Kesulitannya hanya saat ngantri, sebab begitu ramai warga yang datang. Bahkan harus berimpit-impitan,” ujarnya.

Bantuan yang diterima katanya, sangat membantu. Rencananya akan dipergunakan untuk keperluan sehari-hari. Seperti membeli bahan pangan beras, membayar tagihan listrik, hingga kebutuhan sekolah anaknya.

 

“Kenaikan BBM saat ini cukup berdampak. Besaran bantuan Rp 150.000 per bulan sebenarnya tidak cukup sebagai kompensasi kenaikan harga BBM. Untuk itu berharap kepada pemerintah akan menaikan besaran bantuan,” kata Ria. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: