Enam Pejabat Lahat Diambil Sumpah dan Janji Jabatan

Enam Pejabat Lahat Diambil Sumpah dan Janji Jabatan

Cik Ujang Lantik pejabat dilingkungan Pemkab Lahat, Senin (12/09). -Palpos.id-Diskominfo Lahat

LAHAT, PALPOS.ID - Bupati Lahat Cik Ujang SH, didampingi Asisten I dan Asisten III, serta Sekretaris BKPSDM Lahat, melantik secara langsung enam pejabat dilingkungan Pemkab Lahat, Senin 12 September 2022.

Pelantikan enam pejabat di Kabupaten Lahat itu berlangsung di Offroom Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Lahat.

Dalam arahannya Cik Ujang SH menyampaikan ucapan selamat kepala para pejabat yang baru dilantik.

”Baru saja kita saksikan ucapan sumpah dan pelantikan satu orang pejabat Utama, tiga orang pejabat pratama, dan dua orang kepala bidang di lingkungan dinas atau badan,” ujar Cik Ujang.

BACA JUGA:Imanullah, Oknum Anggota DPRD Lahat Diserahkan ke Kejari

Lanjutnya lagi, dirinya berharap agar para pejabat yang baru dilantik supaya amanah diberikan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, sebagaimana sumpah jabatan yang telah diucapkan.

Selain itu sambungnya lagi, pada kesempatan ini ada beberapa hal yang harus disampaikan kepada para pejabat yang telah diambil sumpah jabatan dan dilantik.

” Kepada saudara yang baru saja dilantik sebagai Camat hari ini sadari saudara sudah diberi amanah sebagai Kepala Wilayah. Kombinasikan seluruh kegiatan pemerintahan di lingkungan Kecamatan,” ungkapnya.

‘’Jika ada permasalahan-permasalahan berkoordinasi dan diskusikan dengan kepala desa, kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda untuk cari solusi terbaiknya,” tuturnya.

BACA JUGA:Stockpile Batubara PT LDP Resahkan Warga Lahat

‘’Jadilah pemimpin yang dapat menjadi figur serta suri teladan yang baik. Pemimpin yang mampu menjadi pengayom bagi masyarakat,” kata Cik Ujang.

Selain itu  lanjutnya lagi, kepada yang dilantik sebagai sekretaris Kantor Camat diingatkan kembali bahwa merupakan contoh penggerak bagi organisasi Kecamatan.

‘’Saudara harus mampu memberikan semangat bagi pegawai di lingkungan Kecamatan untuk mendapat mendukung penuh zaman. Agar dapat melaksanakan tugas-tugas pelayanan administratif. Tugas-tugas pelayanan administrasi dan keuangan. Sekaligus menjembatan antara kebijakan dan aturan dalam pelaksanaan pembangunan di kecamatan,” tutur Cik Ujang.

”Dan kepada Kepala Bidang di dinas yang baru dilantik terus, jalin komunikasi yang baik dengan unsur terkait dalam bidang tugas saudara-saudara. Bertanggung jawab secara interaktif untuk memastikan bahwa administrasi tugas pokok dan fungsi yang ada sudah sesuai dengan aturan dan ketentuan yang ada,” terangnya.

BACA JUGA:Miris, Warga Dua Desa di Kabupaten Lahat Seberangi Kendaraan Lewat Sungai Pangi

‘’Tempat jabatan adalah kepercayaan pemimpin, sehingga tugas saudara dalam menjaga kepercayaan tersebut sebaik-baiknya. Serta mengedepankan kebersihan tas dan solidaritas,” beber Cik Ujang.

”Saya minta kepada pejabat yang dilantik pada hari ini untuk total membantu kami, khususnya dalam membuat dan melakukan inovasi yang lebih baik guna meningkatkan kesejahteraan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tutup Cik Ujang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diskominfo lahat