Dandim 0402 OKI/OI Kecam Keras yang Menyebut TNI Gerombolan Ormas

Dandim 0402 OKI/OI Kecam Keras yang Menyebut TNI Gerombolan Ormas

Dandim 0402 OKI/OI, Letkol Inf Hendra Saputra saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan pembukaan kegiatan TNI TMMD ke 115 di Makodim setempat, Selasa, 13 September 2022. -Palpos.id-

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0402 OKI/OI, Letkol Inf Hendra Saputra SSos MM MIPOL, mengecam keras adanya pernyataan yang menyamakan TNI seperti gerombolan organisasi masyarakat (Ormas).

Sebagai seorang prajurit, darah militer Letkol Inf Hendra Saputra sontak meluap atas adanya pernyataan tersebut.

Dimana alasannya mengecam keras, baik secara pribadi maupun selaku Dandim 0402 tidak terima jika dibilang gerombolan dan disebut lebih parah dari ormas.

Kecaman itu dikemukakannya saat acara pembukaan kegiatan TNI TMMD ke 115, yang mengusung tema 'Rajut Kebersamaan Antara Dandim 0402/OKI Bersama Jurnalis dan LSM se-Kabupaten OKI'.

BACA JUGA:2 Terdakwa Dugaan Korupsi Bibit Karet di Disbunnak OKI Divonis Bebas

Kegiatan digelar di Aula Darmawangsa Kodim 0402/OKI, Selasa, 13 September 2022.

"Siapapun orangnya jika berani bilang TNI itu Gerombolan maka berurusan sama saya dan saya pun siap dicopot dari jabatan, karena bagi saya harga diri kami sebagai TNI sudah diinjak-injak," ungkapnya.

Ia menambahkan, lantaran perkataan itu semuanya tidak benar, hanya ingin memecah belah Solidaritas TNI yang pada kenyataannya tetap solid.

"TNI Profesional, baik Angkatan Darat, Laut dan Udara. Semua harmonis dan tetap solid, karena memang sampai ini begitu, tentu tidak akan ada Indonesia. Jika tanpa ada TNI sebagai Tonggak dari bangsa ini," ujarnya.

BACA JUGA:Dinsos OKI Belum Bisa Tentukan Jumlah KPM Penerima BLT BBM

Diketahui, pernyataan yang menyinggung TNI seperti gerombolan, terlontar dari mulut Oknum Anggota dewan dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi I DPR RI dengan Kemenhan dan TNI, di Senayan, Jakarta, Senin, 5 September 2022. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: