Singgung Pernyataan Oknum Komisi I DPR RI, Danrem 044/Gapo : TNI Solid, Waspadai yang Memecah Belah

Singgung Pernyataan Oknum Komisi I DPR RI, Danrem 044/Gapo : TNI Solid, Waspadai yang Memecah Belah

Danrem 044/Gapo Kodam II Sriwijaya, Brigjen TNI M Naudi Nurdika saat menyampaikan pengarahan kepada anggota dan PNS Kodim 0405 Lahat di gedung Juang, Selasa, 13 September 2022. Foto : Istimewa.--

LAHAT, PALPOS.ID – Danrem 044/Gapo Kodam II Sriwijaya Brigjen TNI M Naudi Nurdika, SIP MSi M Tr (Han) menegaskan agar anggota TNI tetap solid, serta jangan sampai terlibat politik praktis.

 

Hal ini disampaikan saat pengarahan kepada anggota dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kodim 0405 Lahat di gedung Juang, Selasa, 13 September 2022.

 

Apalagi terkait adanya pernyataan dari oknum Komisi DPR RI mengenai ketidakharmonisan Panglima TNI AD dengan KSAD serta menyebut TNI sebagai gerombolan.

 

“Pernyataan saudara Efendi Simbolon sebagai anggota dewan yang terhormat. Tapi pernyataannya cenderung provokatif dan tendensius, dimana dia mengatakan TNI sebagai gerombolan," ungkapnya.

 

Dia juga seolah membenturkan Panglima TNI dengan KSAD, yang dinilainya tidak solid,” tegas Brigjen TNI M Naudi Nurdika (Han) didampingi Dandim 0405 Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono. SIP

 

Menurutnya pernyataan yang tidak berdasar, dia tidak boleh asal bicara di forum yang terhormat. TNI adalah organisasi yang memiliki kesatuan komando yang kuat dan solid. Jadi sangat kontradiktif dengan penyataan saudara Efendi Simbolon.

 

Ditegaskannya berbicara soliditas, TNI tidak perlu diajari tentang soliditas. Karena TNI adalah organisasi yang paling solid di negeri ini. “Negara ini berdiri sampai detik ini karena ada TNI yang solid,” sambungnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: