Bekali Kemampuan Kerja, BLK OKI Gelar Pelatihan Jahit hingga Komputer

Bekali Kemampuan Kerja, BLK OKI Gelar Pelatihan Jahit hingga Komputer

Para peserta kejuruan jahit saat sedang melakukan pelatihan di Kantor Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten OKI, Rabu, 14 September 2022. -Palpos.id-

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar pelatihan kerja untuk tiga kejuruan diantaranya, Jahit, Pendingin AC, dan Komputer.

Kepala BLK OKI, Titi Suprianti SPd mengatakan, kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan sejak tanggal 29 Agustus 2022 lalu, dan akan berlangsung selama 30 hari.

"Untuk peserta sendiri ada 48 orang, dimana masing-masing kejuruan ada 16 orang, karena memang setiap kejuruan alatnya berjumlah 16," ungkapnya kepada awak media, Rabu, 14 September 2022.

Ia menambahkan, dengan adanya pelatihan itu, diharapkan masyarakat mempunyai skill kerja setelah selesai mendapatkan pelatihan dari BLK wilayah Bumi Bende Seguguk ini.

BACA JUGA:Ratusan SD dan SMP di Kabupaten OKI Antusias Ikuti Gerak Jalan Indah

"Intinya begitu. Namun, syukur-syukur mereka yang telah mendapatkan pelatihan dan jika mempunyai modal bisa membuka usahanya sendiri diluar sana," ujarnya.

Dikatakannya lagi, pendaftaran untuk mengikuti pelatihan dan pengumuman yang diterima dilakukan secara online melalui link yang disediakan pada akun Facebook dan Instagram BLK Kab OKI.

"Untuk para peserta kita mencari yang usia memang masih produktif. Dimana setiap kejuruan dari umur 17 sampai 40 tahun," jelasnya.

Masih kata Titi, karena yang usia produktif ini masa depannya masih panjang dan tingkat penyerapan ilmu atau menerima materi lebih cepat.

BACA JUGA:Serapan DAU Kabupaten OKI Diatas 50 Persen

Dimana waktu pelatihan yang digelar mulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: