Hemat BBM Bersama All New Suzuki Ertiga Hybrid

Hemat BBM Bersama All New Suzuki Ertiga Hybrid

ALL New Suzuki Ertiga Hybrid keliling kota Palembang- Indralaya.Foto: Istimewa --

*Gunakan Teknologi Smart Hybrid

PALEMBANG,PALPOS.ID.- Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) begitu terasa dihampir semua kalangan. Untuk itu perangkat teknologi Smart Hybrid yang disematkan di mobil All New Suzuki Ertiga Hybrid dapat mengefisiensi penggunaan BBM. 

 

 

Setelah resmi meluncurkan pada (18/6/2022) lalu, kali ini PT Nusa Sarana Citra Bakti (NSCB) kembali menggelar kegiatan tes drive. Untuk mencoba secara langsung ketangguhan ALL New Suzuki Ertiga Hybrid, melalui media test drive regional Palembang, dengan rute Showroom Suzuki Thamrin di Jalan Mayor Santoso - Unsri Indralaya.

 

Rute Showroom Suzuki Thamrin di Jalan Mayor Santoso - Unsri Indralaya, telah menjadi saksi keamanan, kenyamanan, efisiensi serta pengalaman yang tak terlupakan saat mengendarai All New Suzuki Ertiga Hybrid. Saat mencoba berkendara dengan mobil terbaru dari Ertiga ini kenyamana didalam mobil begitu terasa. 

 Selain luas, melanjunya mobil juga sangat seimbang dan begitu tenang. Terlebih teknologi yang disematkan di mobil All New Suzuki Ertiga Hybrid begitu canggih. Penggunaan beberapa teknologi yang disematkan dapat menekan penggunaan bahan bakar. 

 " Jarak tempuh ± 40km dan perkiraan waktu tempuh ± 1 jam, serta kondisi jalan perkotaan yang padat tanpa melalui jalan tol dan dengan kondisi jalan yang menanjak, efisiensi penggunaan BBM ALL New Suzuki Ertiga Hybrid tipe matic berada di angka 28,9 km/liter, dan penggunaan BBM tipe manual sebesar 34,5 km/liter,” jelas Arfani, Train Employment Suzuki Thamrin/ PT Nusa Sarana Citra Bakti (NSCB), (14/9/2022).

Menurutnya, efisiensi penggunaan BBM ini sangat berpengaruh dari Teknologi Smart Hybrid dari ALL New Suzuki Ertiga Hybrid. Teknologi Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-ion battery yang akan membantu mesin dalam pembakaran serta mempercepat dan memperhalus proses penghidupan mesin. 

Teknologi ini juga meringankan kerja mesin saat mobil berakselerasi, sehingga dapat menghemat bahan bakar. “Jadi perangkat ini bisa mengontrol kita untuk melajukan Ertiga Hybrid ini, seperti penggunaan kecepatan di control melalui monitor yang sudah disediakan yang membantu kita untuk menekan penggunaan BBM,” terangnya.

Kegiatan Media test drive regional Palembang ini, juga memberi kesempatan para jurnalis untuk dapat merasakan langsung pengalaman berkendara dengan All New Suzuki Ertiga Hybrid, termasuk langsung merasakan fitur unggulan dan teknologi yang tertanam pada mobil All New Suzuki Ertiga Hybrid.

Beragam fitur unggulan seperti Engine Auto Start-stop, Cruise Control, Hill Hold Control (HHC), electronic Stability Program (ESP) memberikan kenyamanan pada saat berkendara. Tampilan Multi Information Display (MID) yang dapat menampilkan informasi terkait Hybrid (on/off) dan pengisian daya listrik pada battery lithium-ion dapat memberikan keamanan pada saat berkendara. 

“Sederet fitur ini lah yang akan membuat All New Suzuki Ertiga Hybrid menjadi mobil pilihan Anda dan Keluarga,” tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: