Kominfo Palembang Targetkan 5.000 Talent Untuk Program Literasi Digital

Kominfo Palembang Targetkan 5.000 Talent Untuk Program Literasi Digital

Kadin Kominfo Palembang, Edison. -Palpos.id-

PALEMBANG, PALPOS.ID - Banyaknya informasi hoax yang sering disebar melalui link oleh oknum yang tidak bertanggung jawab membuat Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Palembang memberikan edukasi kepada masyarakat terkait literasi digital.

“Tentunya dengan teknologi seperti ini pasti ada saja oknum yang tidak bertanggung jawab, jadi harapan kedepan pada seluruh masyarakat untuk selalu hati-hati dan lebih teliti lagi ketika menerima link informasi secara random yang disebar melalui pesan dari pihak yang tidak jelas,” ujar Edison, Kadin Kominfo Palembang, Jumat 16 September 2022.

Sacara Nasional rantai program literasi digital sudah mencapai 3.49 persen. “Nah kalau untuk Palembang masih belum tau berapa persen data literasinya,” ungkapnya.

‘’Akan tetapi yang pasti kita melalui relawan TIK dan juga BPSDM dan Litbang Kominfo sudah melaksanakan literasi digital ini dan sudah meciptakan talent-talent digital,” terangnya.

BACA JUGA:Hindari Informasi Hoax, Kominfo bersama TIK Sumsel Sosialisasi Literasi Digital untuk Masyarakat

Terkait hal ini, Edison mengatakan jika target tahun ini harus mencapai 5000 talent untuk diajak bekerjasama memberikan sosialisasi bagi masyarakat agar melek digital.

“Dan kita tahun ini targetnya 5000 talent digital yang baru untuk bekerjasama dengan kominfo melalui BPSDM, kami juga mengharapkan bagi seluruh masyarakat Palembang bisa memahami leterasi digital, sehingga bisa megantisipasi sekaligus juga memanfaatkan teknologi untuk hal positif,” katanya.

Sementara itu, Andika Permana, Ketua Relawan TIK Sumsel menjelaskan jika kegiatan ini memang telah direncanakan.

“Di Kota Palembang ini sendiri memang ada projek di Kecamatan Sako, artinya mudah-mudahan kita dari hal pertama kalinya yang dilakukan di Kecamatan Sako ini bisa menjadi menular ke daerah-daerah di Kecamatan lain,” jelasnya.

BACA JUGA:Pegawai Diskominfo Palembang Dicover BPJS Ketenagakerjaan

Andika menambahkan, jika nantinya baik RW ataupun RT di tiap kecamatan akan dilibatkan dalam kegiatan edukasi literasi digital.

“Rencananya seperti itu, nanti akan ada kegiatan dari teman-teman untuk mengedukasi di setiap kelurahan, RT, RW juga akan dilibatkan untuk dampak literasi digital,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: