Garuda Muda Bantai Hongkong 5-1, Cahya Supriadi Pingsan, Begini Kondisi Terkininya

Garuda Muda Bantai Hongkong 5-1, Cahya Supriadi Pingsan, Begini Kondisi Terkininya

Timnas Indonesia U-20 sukses membantai Hong Kong U-20 dengan skor, 5-1 pada laga di Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (16/9) malam. (Foto:pssi)--

SURABAYA, PALPOS.ID - Kiper utama Timnas Indonesia U-20 itu sempat tak sadarkan diri pada menit ke-58 laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (16/9) malam WIB.

Timnas Indonesia U-20 sukses mengalahkan Hong Kong U-20 dengan skor meyakinkan 5-1.

Lima gol Garuda Muda ke gawang Hong Kong dicetak oleh Rabbani Tasnim, Alfriyanto Nico, Zanadin Fariz dan brace Marselino Ferdinan.

BACA JUGA:Kualifikasi Piala Asia U-20: Indonesia Bantai Timor Leste 4-0

Cahya Supriadi sempat pingsan dalam laga tersebut dan dilarikan ke rumah sakit Mitra di Surabaya. Kabar baiknya kondisi terkini Cahya Supriadi dilaporkan sudah stabil.

Detik-detik Cahya pingsan terjadi berawal dari upaya menghalau umpan silang yang tidak sempurna. Bola mengenai tangan kapten tim pada laga itu, Ahmad Rusadi sebelum jatuh ke tanah.

Setelah itu Cahya berusaha merebut bola kembali tapi malah berbenturan dengan Rusadi lagi.


Kiper Timnas Indonesia U-20, Cahya Supriadi dilarikan ke rumah sakit setelah pingsan pada pertengahan babak kedua Indonesia vs Hong Kong di Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (16/9) malam. (Foto: tangkapan layar)--

Cahya tak sadarkan diri dan digantikan Aditya Arya Nugraha, sementara wasit menunjuk titik putih karena handball Rusadi.

Eksekusi penalti Hong Kong dilakukan oleh Chen Ngo Hin. Sepakannya sempat ditepis Aditya, tapi bola pantul tak disambar lagi untuk memperkecil ketinggala timnya menjadi 1-3.

Pertandingan ini sendiri berakhir dengan skor 5-1 untuk Garuda Muda setelah pemain pengganti Marselino mencetak dua gol di lima menit terakhir.

Setelah laga usai, pembawa acara siaran langsung Rendara Sudjono menginformasikan bahwa Cahya langsung dilarikan ke Rumah Sakit Mitra di Surabaya.

 “Saat ini Cahya sudah sadar, kondisinya stabil dan dinyatakan normal tidak apa-apa,” ujar dia.

BACA JUGA:Gubernur Deru Harapkan Event Nasional Musi Run 2022 Meningkatkan Kunjungan Wisatawan ke Sumsel

Dia memastikan masih perlu ada tindakan pemeriksaan lanjutan untuk melihat kondisi pemain asal Persija Jakarta itu.

 “Namun, nanti akan dilakukan CT Scan untuk memastikan kondisinya,” ucap Rendra.

Selama dijaga oleh Cahya Supriadi, gawang Indonesia bisa cleansheet sebelum insiden tak sadarkan diri itu.

Kini pecinta sepak bola Tanah Air berharap Cahya bisa pulih secepatnya dan bisa tampil pada laga penentuan juara Grup F lawan Vietnam, Minggu (18/9) mendatang. (medil/pojoksatu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: