Deklarasi Pilkades Tahun 2022 Agar Aman dan Damai

Deklarasi Pilkades Tahun 2022 Agar Aman dan Damai

Bupati Muratara saat menandatangi deklarasi damai Pilkades secara serentak. Foto:Alam/ Palpos.id--

MURATARA, PALPOS.ID - Deklarasi calon Kades pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak dari 50 desa tahun 2022 dalam wilayah MURATARA. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Desa Simpang Nibung, Kecamatan Rawas Ulu langsung dihadir Bupati MURATARA, H Devi Suhartoni, Kapolres MURATARA, OPD, camat serta para calon Kades, Senin (19/9).

 

Bupati mengucapkan terimakasih kepada panitia Pilkades, timses Calon Kades sampai hari ini di desa-desa yang melaksanakan Pilkades masih aman. "Untuk para calon Kades, kita datang hari ini kesini yaitu menghadiri acara Deklarasi Pilkades aman, berdemokrasi dengan riang gembira dan damai," ucapnya.

 

Bupati menceritakan, dulu ketika dirinya mencalonkan Bupati Muratara, selalu berdo'a kepada Allah SWT yaitu kalau Allah meredoi dirinya memimpin Muratara berikan kemudahan dalam segala hal. "Dengan timses saya juga berpesan kalau yakin saya baik maka pilih saya," katanya.

 

Lanjutnya seluruh para calon Kades harus menciptakan Pilkades secara damai, aman, serta tidak ada keributan. "Ciptakan Pilkades yang kondusif dan kepada masyarakat harus menjadi pemilih yang cerdas dan jangan mau disogok dengan uang,"ingatnya.

 

Sementara itu, Kapolres Muratara AKBP Ferly Rosa Putra menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan hari ini, sebagai bentuk pembinaan dari Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Kabupaten Muratara terhadap Pilkades serentak tahun 2022 menuju Pilkades yang aman, damai, dan kondusif.

 

"Maksud dan tujuanya untuk meningkatkan pengawasan dan pencegahan dini, potensi gangguan kamtibmas pada pelaksanaan pemilihan kades serentak di Kabupaten Muratara, pemahaman kesamaan visi dan misi dalam menjaga kamtibmas, mewujudkan sinergitas antara Pemkab Kudus dan pihak keamanan dalam penyelesaian masalah yang terjadi, serta terjaganya kondusifitas wilayah pada pemilihan tersebut," katanya.

 

Ia mengatakan ada total 50 desa yang akan menyelenggarakan Pilkades secara serentak. “Ada 50 desa yang akan mengadakan pemilihan serentak pada 22 September nanti," tuturnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: