PLN UP3 Ogan Ilir Sosialisasikan Mobil Listrik

PLN UP3 Ogan Ilir Sosialisasikan Mobil Listrik

Manager PLN UP3 OI saat menerangkan tentang mobil listrik kepada walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya, Selasa (20/9).Foto:Prabu/Palpos.Id--

PRABUMULIH, PALPOS.ID- Pasca diterbitkannya Instruksi Presiden (Inpres) nomor 7 tahun 2022 tentang penggunaan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai bagi kendaraan dinas operasional dan kendaraan perorangan dinas instansi pemerintah pusat serta daerah, PT PLN (persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) bergerak cepat mensosialisasikan penggunaan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai dengan menggelar test drive (uji coba) mobil dan motor listrik. 

 

Tes Drive tersebut dilakukan langsung oleh Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM dan H Andriansyah Fikri SH serta Sekda, Elman ST MM didampingi Manager PLN UP3 Ogan Ilir, Sanggam Robaga Parsaoran Sinaga, di halaman komplek Perkantoran Pemkot Prabumulih, Selasa (20/9).

 

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM ketika diwawancarai usai uji coba mengendarai mobil listrik mengatakan mobil listrik tersebut enak dan nyaman serta praktis. “Kita yakin dan percaya masyarakat akan tertarik, apalagi mobilnya enak, nyaman dan hemat,” ungkapnya.

 

Ketika ditanya apakah pihaknya mendukung inpres dan akan menggunakan mobil listrik, Ridho mengaku mendukung Inpres penggunaan mobil listrik untuk kendaraan operasional dinas tersebut. Namun untuk penerapan di Kota Prabumulih, Ridho menuturkan pihaknya masih akan melihat kondisi keuangan Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih.

 

“Tergantung keuangan, tapi kalau instruksinya ada sanksi tentu akan kita jalani (menggunakan mobil listrik). Tapi kalau bisa kata inpresnya bisa bayar tiga tahun lagi ya kita siap. Kita Prabumulih bagian dari NKRI tentunya apa yang menjadi keputusan pusat harus kita ikuti,” tuturnya seraya mengimbau masyarakat untuk membayar tagihan rekening listrik tepat pada waktunya.

 

Sementara Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ogan Ilir, Sanggam Robaga Parsaoran Sinaga mengatakan, pihaknya diminta pimpinan untuk mensosialisasikan dan mengkampanyekan ekosistem kendaraan berbahan bakar listrik.

 

"Kita telah melakukan sosialisasi dengan harapan masyarakat kota Prabumulih, sudah saatnya bergerak untuk green dunia yang lebih baik dan salah satunya dengan penggunaan motor dan kendaraan listrik," ujarnya seraya mengatakan mobil listrik lebih ramah lingkungan.

 

Sumber: