Prodi Jurnalistik UIN Raden Fatah Raih Akreditasi Unggul

Prodi Jurnalistik UIN Raden Fatah Raih Akreditasi Unggul

Asesmen lapangan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Negeri (BAN PT) prodi Jurnalistik UIN Raden Fatah Palembang-FOTO : ISTIMEWA-

PALEMBANG - Setelah melakukan asesmen lapangan (AL) pada 9-10 September 2022 yang lalu. Prodi Jurnalistik Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang dinyatakan pihak Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) mendapatkan nilai Unggul.

Ketua Program Studi Jurnalistik, Dr. Nurseri Hasnah Nastion, M.Ag, yang didampingi oleh Sekretaris Prodi, Jufrizal, M.A, mengucapkan rasa syukur atas prestasi yang telah didapatkan tersebut. Menurutnya, hasil nilai ungggul tersebut tidak terlepas dari kerja keras, kerja sama dan bantuan semua pihak selama proses re-akreditas berlangsung.

“Alhamdulillah, terima kasih semua pihak yang telah membantu. Terutama untuk tim akreditasi yang telah bekerja lebih dari satu tahun. Mereka telah bekerja dengan maksimal, bahkan pulang hingga larut malam,” ungkap Nurseri.

Nurseri mengatakan pihaknya terus berkomitmen untuk menjaga kualitas dari lulusan Prodi Jurnalistik sebagai bentuk tanggungjawab dari status unggul yang telah didapatkan prodi yang telah dipimpinnya ini.

“Ini tentu menjadi berkah, sekaligus menjadi tantangan bagi kita untuk terus berbenah agar status unggul ini tetap bisa dipertahankan kedepannya,” harapnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Dr. Ahcmad Syarifudin mengatakan, Prodi Jurnalistik mendapatkan nilai sebesar 365 dan telah dinyatakan terakreditasi unggul oleh BAN-PT.

“Alhamdulillah, dengan status Unggul yang didapatkan Prodi Jurnalistik ini menambah deretan jumlah prodi yang berstatus unggul di FDK,” ugkapnya.

Dr. Ahcmad Syarifudin juga mengucapkan terima kasih kepada tim Prodi Jurnalistik yang telah bekerja dengan maksimal.

Sebelumnya Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Prof. Nyayu Khodijah, M.Ag mengatakan akreditasi menjadi marwah perguruan tinggi. Pihaknya menilai UIN terus berbenah untuk meningkatkan kualitas agar terwujudnya kampus yang ideal dan nyaman dalam proses pembelajaran.

“Dengan status unggul yang didapatkan Prodi Jurnalistik ini, tentu memberikan menambah jumlah prodi yang terakreditasi unggul di dilingkungan UIN Raden Fatah. Tentu ini merupakan capaian yang luar biasa,” terangnya.

Dari data BAN-PT menyebutkan dari 12 perguruan tinggi di Indonesia yang memiliki Prodi Jurnalistik, hanya dua yang telah berhasil mendapatkan akreditasi A atau Unggul, dan Prodi Jurnalistik UIN Raden Fatah merupakan prodi ke 2 yang berhasil meraih akreditasi Unggul. (rel)

 

Sumber: