Dinas Perkim OKU Bangun 32 Taman Ruang Terbuka Hijau

Dinas Perkim OKU Bangun 32 Taman Ruang Terbuka Hijau

Salah satu taman yang dijadikan ruang terbuka hijau yang dibangun Dinas Perkim OKU, Rabu (21/09). -Palpos.id-

BATURAJA, PALPOS.ID - Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) sejak beberapa tahun terakhir membangun sebanyak 32 taman di Kota Baturaja sebagai ruang terbuka hijau.

Kepala Dinas Perkim Ogan Komering Ulu (OKU), Ulia Mahdi melalui Kabid Kawasan Permukiman, Muzaim, Rabu 21 September 2022 menyampaikan, hingga saat ini pihaknya sudah membangun puluhan taman ruang terbuka hijau yang tersebar di Kota Baturaja.

Dia menjelaskan, pembangunan taman ini untuk meningkatkan prasarana umum sekaligus penataan kawasan kota dengan memanfaatkan ruang kosong.

"Sejak 2016 hingga saat ini ada sebanyak 32 titik taman yang sudah kami bangun," katanya.

BACA JUGA:Disperindag OKU Revitalisasi Pasar Rakyat di Tiga Kecamatan

Taman yang dibangun tersebut antara lain Taman Sepadan Sungai Jembatan Ogan I dan Jembatan Ogan II, Taman Kartini, Kemalaraja serta Simpang Unbara.

Kemudian, ada juga Taman Sukaraya dan taman bercorak batik khas Kabupaten OKU yang dibangun di kawasan Perumahan RS Sriwijaya, Kecamatan Baturaja Timur.

Pembangunan taman ini dilakukan untuk mempercantik sekaligus menata Kota Baturaja agar lebih indah dipandang mata dan tidak terkesan kumuh.

Taman yang sudah dibangun ini dilengkapi fasilitas seperti lampu penerang, kursi dan tanaman hias, bahkan ada juga yang lengkap dengan fasilitas permainan anak.

BACA JUGA:TPP Untuk ASN Kabupaten OKU Tetap Diusulkan 3 Bulan

"Taman yang sudah dibangun ini didesain sedemikian rupa agar keberadaannya menunjang keindahan Kota Baturaja, Kabupaten OKU," ujarnya. (*)

Sumber: