Warga RT 11 Harapakan Pembangunan Lampu Jalan

Warga RT 11 Harapakan Pembangunan Lampu Jalan

Beginilah kondisi jalan RT 11 gelap tanpa diterangi lampu jalan.Foto: Alam /Palpos.Id--

MURATARA, PALPOS.ID - Warga Rt 11 Kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara mengharap pembangunan lampu jalan. Mengingat kondisi jalan di daerah itu yang gelap gulita pada malam hari. Padahal masih dalam kawasan ibukota Kabupaten Muratara.

 

Evan (30) salah satu warga mengatakan bahwa kondisi jalan yang gelap gulita ini sudah lama, tetapi hingga sekarang belum juga ada tanda-tanda akan dipasang. "Inikan masih wilayah ibukota kabupaten, sangat disayangkan jika kondisinya seperti ini,"ujarnya, Rabu (21/9).

 

Ia menjelaskan ini merupakan akses jalan penghubung ibukota kabupaten dengan Kecamatan Karang Dapo. Akan tetapi jika pada malam hari terlihat seram karena gelap.

 

"Sejak Kabupaten Muratara mekar dan sampai sekarang belum juga ada lampu jalan. Jika ada lampu jalan sehingga bisa memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan,"katanya.

 

Ia menjelaskan apa lagi sekarang sudah banyak pemukiman dan hanya mengandalkan pantulan dari lampu rumah milik warga."Kami sangat berharap agar dapat dibangun oleh pemerintah lampu jalan, agar bisa merasa hidup ditengah tengah kota,"harapnya.

 

Senada dikatakan warga lainnya, Hendra mengatakan dengan kondisi jalan yang gelap seperti ini, tentu membuat pengguna jalan merasa khawatir dan tidak menutup kemungkinan juga akan dimanfaatkan orang melakukan tindak kejahatan. "Ya, takutnya akan dimanfaatkan orang melakukan tindak kejahatan," ucapnya. (*)

Sumber: