Hari Ini 50 Desa di Muratara Menyelenggarakan Pilkades

Hari Ini 50 Desa di Muratara Menyelenggarakan Pilkades

Terlihat puluhan masyarakat Desa Lawang Agung saat memasukan kertas suara. Foto:Alam/ Palpos.id--

MURATARA, PALPOS.ID -Sebanyak 50 desa di Kabupaten Muratara hari ini menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak. Menurut informasi, dari 50 Desa tersebut belum ada gejolak dan bisa dikatakan berjalan dengan damai.

 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMD-P3A) Muratara, Hj Gusti Rohmani, Kamis (22/9) mengatakan, sebanyak 50 desa melakukan pemilihan Kades. Namun, lanjutnya hingga saat ini belum ada laporan yang diterima oleh pihaknya mengenai polemik usai pencoblosan.

 

"Ya, hingga sekarang belum ada mendapatkan laporan dan alhamdulilah bisa dikatakan damai dan aman," ujarnya.

 

Menurutnya, masyarakat sudah mulai paham arti berdemokrasi, karena dapat dilihat hingga sekarang belum ada gejolak. "Artinya baik masyarakat maupun pendukung sudah pintar dan sekarang terbukti bisa melaksanakan Pikades secara damai," katanya.

 

Ia juga mengimbau kepada yang menang jangan berlebih-lebihan merayakan kemenangan dan untuk yang kalah harus bisa menerima kekalahan.

 

"Jangan terlalu mengumbar kemenangan dan harus bisa menjaga perasaan yang kalah dan begitu juga sebaliknya bagi yang kalah harus bisa menerima kekalahan," imbaunya. (*)

Sumber: