Bayi yang Ditemukan di Desa Menang Raya Diberi Nama ‘N’

Bayi yang Ditemukan di Desa Menang Raya Diberi Nama ‘N’

Unit PPA Polres OKI saat mendatangi Puskesmas Pedamaran untuk melihat bayi berjenis kelamin perempuan yang ditemukan di Desa Menang Raya, Jumat, 23 September 2022. -Palpos.id-

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Bayi berjenis kelamin perempuan yang ditemukan di teras rumah warga Desa Menang Raya, Dusun III, RT 15, Kecamatan Pedamaran, Kabupaten OKI pada, Kamis, 22 September 2022 sekitar pukul 19.30 WIB dinamai bayi ‘N’.

"Iya! bayi itu kita namai bayi N (negara), karena belum tahu siapa orang tua aslinya. Artinya saat ini pemerintah yang memeliharanya untuk sementara,"ungkap Kepala Puskesmas Pedamaran, Hasanul Basri kepada Palpos.Id,  Jumat, 23 September 2022.

Ia menambahkan, bayi tersebut dibawa ke Puskesmas tadi malam sekitar pukul 22.00 WIB dari rumah Kepala Desa Menang Raya, Rian Syaputra.

Dimana dirinya sendiri mendapat informasi adanya penemuan bayi itu sekitar pukul 21.00 WIB.

BACA JUGA:Heboh! Bayi Perempuan Dibuang di Teras Warga Menang Raya

"Bayi itu kita bawa ke Puskesmas, berdasarkan kapasitas kita yaitu demi menjaga kesehatan dan memeriksanya,” terangnya.

‘’Setelah kondisi bayi baik atau tidak ada kendala, akan kita serahkan ke Polsek Pedamaran bagaimana petunjuk selanjutnya," ujarnya.

Ia menambahkan, bayi yang kondisinya saat ini sehat tersebut memiliki berat badan 3,5 Kg dengan panjang tubuh 48 cm.

Dimana menurutnya, selama dia bertugas di Puskesmas Pedamaran, adanya penemuan bayi ialah kali pertamanya.

BACA JUGA:Bayi di India Lahir dengan 4 Tangan dan 4 Kaki

"Alhamdulillah. Banyak masyarakat kita yang ingin mengadopsi bayi ini. Namun, tidak bisa dikasihkan karena bukan kewenangan kita untuk melakukan hal tersebut," tuturnya.

Berdasarkan pantauan Palpos.Id di Puskemas Pedamaran hari ini, sekitar pukul 09.30 WIB, Unit PPA Polres OKI dan Dinas PPA OKI melakukan kunjungan untuk melihat keadaan sang bayi.

"Maksud dan tujuan kita hari ini, kami dari Unit PPA dan Unit Ident Polres OKI, mau mengecek TKP," ungkap Kanit PPA Polres OKI, IPDA Aini Aurlia Sunarni STrk.

''Dan juga keadaan si bayi dahulu untuk tindaklanjut kedepannya bagaimana," imbuhnya.

BACA JUGA:Orientasi Kader Posyandu Cegah Angka Kematian Ibu dan Bayi

Dikatakannya lagi, selain dari Polres OKI juga ada dari Dinas PPA dan UPTD yang melakukan kunjungan. Dimana menurutnya, mereka sendiri dari Polres OKI ada tujuh anggota. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: