2.000 Peserta Ikuti Lomba LKBB Digelar Disdikbud OKU Timur

2.000 Peserta Ikuti Lomba LKBB Digelar Disdikbud OKU Timur

Pelepasan peserta oleh Kadisdikbud OKUT, Wakimin SPd MM, Jumat (23/09).-Palpos.id-

MARTAPURA, PALPOS.ID - Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 39, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten OKU Timur gelar Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB).

Dengan diikuti sebanyak 2.000 peserta, kegiatan yang dilaksanakan di lapangan KONI Martapura ini juga langsung dibuka oleh Kadisdikbud OKU Timur, Wakimin SPd MM, Jumat 23 September 2022.

Dalam sambutannya, Wakimin mengatakan jika kegiatan LKBB ini akan dilaksanakan selama tiga hari dengan tiga rangkaian, dimana terhitung mulai tanggal 23 hingga 25 September 2022.

Rangkaian LKBB yang digelar Disdikbud OKU Timur ini juga merupakan dalam bentuk memeriahkan Haornas.

BACA JUGA:Bupati OKU Timur Resmi Kukuhkan 44 Anggota Paskibraka

"Mengingat pada peringatan 17 Agustus kemarin tidak ada lomba baris-berbaris untuk itu pemerintah daerah melalui Disdikbud OKUT memfasilitasi dengan mengadakan LKBB ini,” ungkapnya.

‘’Dan diharapkan dengan kegiatan ini peserta yang didominasi pelajar bisa tumbuh penuh rekreasi dan bugar,” terangnya.

‘’Semoga sepanjang perlombaan selalu diberikan kesehatan serta kekuatan selama kegiatan," pesan Kepala Dinas Pendidikan OKUT ini.

Diketahui, peserta yang berlomba di Haornas ini terdiri dari seluruh sekolah yang ada di Kabupaten OKU Timur, mulai dari tingkat SD, SMP serta guru olahraga.

BACA JUGA:Peroleh 52 Medali, OKU Timur Raih 5 Besar di Ajang POPDA Sumsel

Dimana kegiatan LKBB tersebut terdiri dari tiga rangkaian perlombaan dan dilaksanakan secara gotong-royong dengan keolahragaan serta mengusung tema "Mencetak Juara Sebuah Semangat dan Spirit".

"Ada tiga rangkaian perlombaan, pertama yaitu, Lomba Kreasi Baris Berbaris diikuti 125 kelompok peserta dari 20 Kecamatan,” ujarnya.

Lalu lomba senam kesehatan jasmani diikuti oleh 40 kelompok perwakilan dari 20 Kecamatan.

‘’Terakhir rembuk olahraga daerah diikuti 150 peserta perwakilan Guru Olahraga seluruh Kabupaten OKU Timur," paparnya.

BACA JUGA:Hampir Setahun, Bonus Atlet Porprov OKU Timur Tak Kunjung Cair

Terpisah, Hj. Sugiani Natalia MP.d selaku Ketua Pelaksana mengatakan, LKBB ini merupakan salah satu bentuk kekompakan antar siswa, dan perlombaan ini pula nantinya akan dinilai sesuai dengan kriteria masing-masing.

"Perlombaan hari pertama ini LKBB, startnya dari lapangan KONI Martapura dan finis di depan Polsek, kita juga nanti menilai dari sudut kekompakan baris-berbarisnya selama menuju ke finis,” katanya.

‘’Dan kita juga sudah menyiapkan tiga juri yang sudah siap di poskonya masing-masing yang berada disepanjang rute gerak jalan ini," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: