Rampungkan Bimtek 1-4, Stakeholder di OKI Komitmen Implementasi Masterplan Smart City.

Rampungkan Bimtek 1-4,  Stakeholder di OKI Komitmen Implementasi Masterplan Smart City.

OKI terpilih sebagai satu dari 50 kabupaten dan kota di Indonesia, dalam program Gerakan Menuju Kota Cerdas (Smart City) tahun 2022. Foto : Humas Kominfo OKI.--

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Kabupaten Ogan Komering Ilir yang terpilih sebagai satu dari 50 kabupaten dan kota di Indonesia, dalam program Gerakan Menuju Kota Cerdas (Smart City) tahun 2022.

 

Telah menyelesaikan Bimbingan Teknis tahap I-IV Penyusunan Masterplan Smart City yang diakhiri dengan penandatangan komitmen seluruh stakeholder terkait untuk mengimplemntasikan masterplan Smart City.

 

Bupati OKI melalui Staf Ahli bidang Pemerintahan, Cholid Hamdan, SE mengatakan, Smart City merupakan pembangunan pemerintah daerah yang berdaya saing dan berkelanjutan dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi serta inovasi.

 

Agar masyarakat merasakan aman, nyaman, mudah, sehat, makmur, yang pada akhirnya akan meningkatkan kinerja pemerintah daerah dan meningkatkan partisipasi masyarakat.

 

"Adanya masterplan Smart City dapat dijadikan sebagai acuan untuk melanjutkan pembangunan dan pelayanan publik yang berkualitas," ungkap Cholid, Rabu (21/9).

 

Ia menambahkan, penutupan bimbingan teknis pada hari ini jadi awal untuk kita mulai melaksanakan hasil yang telah didapatkan. Untuk selanjutnya akan dilakukan monitoring dan evaluasi secara berkala.

 

"Saya berharap masterplan ini mampu membuat perencanaan dan pelaksananan pembangunan jadi lebih terorganisir dan bermanfaat untuk masyarakat di OKI," ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: