Tim Macan Tingkatkan Patroli

Tim Macan Tingkatkan Patroli

Kasat Reskrim Polres Lubuklinggau AKP Robi Sugara.Foto: Istimewa --

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID- Maraknya bobol  Ajungan Tunai Mandiri (ATM) dengan modus ganjal kartu ATM atau memasukan tusuk gigi ke exit shutter menjadi atensi dari Sat Reskrim Polres Lubuklinggau. Untuk mengantisipasi hal itu kedepan, Tim Macan Sat Reskrim Polres Lubuklinggau akan lebih rutin melakukan patroli di sejumlah titik rawan.

 

"Kita akan tingkatkan patroli di titik-titik rawan, seperti ATM yang jauh dari kantor bank," ungkap Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi, melalui Kasat Reskrim, AKP Robi Sugara, didampingi KBO Reskrim, Ipda Bambang, Jumat (23/9).

 

Sebab lanjutnya, ATM yang berada di Out Brand atau diluar area kantor bank itu sendiri jauh dari jangkauan pengamanan pihak bank. "Yang ada di area kantor tentu ada scurity (satpam), ini tentu membuat pelaku akan berpikir ulang untuk melancarkan aksinya," jelas Robi.

 

Selain itu lanjutnya, seperti yang telah dihimbau langsung oleh Kapolres agar masyarakat tidak panik ketika terjadi inseden saat transaksi di mesin ATM. "Entah itu kartunya tidak bisa masuk, kartunya tertelan, jangan pernah memberikan PIN kepada siapapun," katanya.

 

Satu lagi, lanjut Robi, yang harus diingat oleh setiap nasabah, ketika melakukan transaksi pastikan tidak ada orang yang bisa melihat PIN yang di input. "Jika perlu ditutup pakai tangan sangat memasukan nomor PIN," tegasnya.

 

Kepada pelaku kejahatan, tambah Robi, stop beraksi di wilayah hukum Polres Lubuklinggau. "Tim Macan akan melakukan tindakan tegas dan terukur," pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: