Prabumulih Dapat 935 Kuota PPPK

Prabumulih Dapat 935 Kuota PPPK

Kepala BKPSDM Kota Prabumulih, Benny Rizal SH MH.Foto:Prabu/Palpos.id--

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Kabar gembira bagi warga Kota PRABUMULIH yang ingin mengabdikan dirinya menjadi pegawai pemerintahan. Pasalnya, jika tak ada aral melintang tahun 2022 ini Pemerintah Kota (Pemkot) PRABUMULIH akan melakukan perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

 

Rencana perekrutan PPPK tersebut dilakukan, lantaran Kota Prabumulih mendapatkan kuota formasi PPPK dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) sebanyak 935 formasi. 

 

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Prabumulih, Benny Rizal SH MH, Selasa (27/9). "Tahun ini kita mendapat kuota sebanyak 939 formasi untuk PPPK," ungkap Benny.

 

Namun meskipun telah mendapatkan kuota, Benny mengaku pihaknya belum dapat memastikan kapan perekrutan PPPK akan dilaksanakan. Menurut Benny, pihaknya masih menunggu arahan dan petunjuk MenteriPAN RB dan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

 

"Jika nanti sudah ada petunjuk langsung kita umumkan, jadi nantinya BKN akan kirim jadwal ke kita dan akan langsung diumumkan. Kita berharap secepatnya," ujarnya.

 

Ketika ditanya formasi apa yang akan direkrut nantinya, Benny menuturkan formasi yang direkrut nantinya mulai dari formasi tenaga guru, tenaga kesehatan, administrasi dan fungsional lainnya. "Usulan kita lengkap, kalau untuk CPNS belum kan untuk CPNS kan moratorium," jelasnya.

 

Lebih lanjut Benny menuturkan, saat ini pihaknya masih terus berkoordinasi dengan beberapa pihak untuk memastikan apakah keuangan daerah sanggup atau tidak. “Kita akan berkoordinasi dengan BKD (Badan Keuangan Daerah) apakah keuangan daerah cukup untuk menggaji mereka (PPPK-red) ini nantinya," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: