Mediasi Sengketa Hasil Pilkades Desa Lubuk Kemang

 Mediasi Sengketa Hasil Pilkades Desa Lubuk Kemang

Mediasi Sengketa Hasil Pilkades Desa Lubuk Kemang.Foto:Alam/Palpos.id--

MURATARA, PALPOS,ID,-Mengingat hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Lubuk Kemang, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara draw. Sehingga dilakukan mediasi antara kandidat nomor urut 3 dan 4.

 

Kemudian mediasi antara kedua kandidat tersebut berlangsung alot dan tidak ada kata kesepakatan untuk menyelesaikan sengketa Pilkades tersebut di tingkat kecamatan. Menyesiasati hal ini, sehingga harus diselesaikan di tingkat kabupaten.

 

Mediasi tersebut berlangsung di gedung serbaguna Kecamatan Rawas Ulu dan dijaga ketat oleh aparat kepolisian dari Polres Muratara, Kamis (29/9). 

 

Turut hadir Ketua DPRD Muratara Efriansyah, Ketua Panitia Pilkades Kabupaten Muratara H Alfirnansyah Karim, Kepala  DPMD-P3A Muratara Hj Gusti Rohmani, Camat Rawas Ulu Zulyan Putra Franta, kedua kandidat nomor urut 3 Sopli dan nomor 5 Suharto berserta saksi kedua kandidat serta panitia Pilkades Desa.

 

Camat Rawas Ulu, Zulyan Putra Franta saat diwawancarai awak media di ruang kerjanya mengatakan, mediasi sengketa Pilkades Desa Lubuk Kemang yaitu antara kandidat nomor urut 3 Sopli dan nomor urut 4 Suharto hari ini, tidak ada kata kesepakatan antara dua kandidat tersebut untuk menyelesaikan sengketa Pilkades ini di tingkat kecamatan.

 

"Maka dari itu kami selaku pemerintah kecamatan tidak ada wewenang untuk mengambil kebijakan atau keputusan dalam permasalahan ini dan pihaknya hanya memfasilitas mediasi saja, keputusan akhir finis dalam permasalahan ini, berlanjut dan tidak berlanjutnya ada di panitia tingkat kabupaten," katanya.

 

Ia juga mengimbau dan berharap kepada kandidat khususnya Nomor Urut 3 Sopli dan nomor urut 4 Suharto agar tetap tenang berserta massanya. "Siapapun terpilih nanti sebagai Kepala Desa Lubuk Kemang tetap damai dan tidak ada kericuan serta pembangunan berjalan baik sesuai dengan apa yang kita harapkan," tegasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: