Setelah Pilkades Hapus Perbedaan dan Persaingan

Setelah Pilkades Hapus Perbedaan dan Persaingan

Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah didampingi Kapolres OKU, AKBP Danu Agus Purnomo saat memberikan keterangan dihadapan wartawan usai meninjau pelaksanaan Pilkades di wilayahnya.Foto:ECO/Palpos.id--

BATURAJA,PALPOS,ID – Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah bersama Kapolres OKU, AKBP Danu Agus Purnomo dan jajaran melakukan monitoring Pelaksanaan Pemungutan Suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022. 

 

Pemantauan dilakukan di tiga desa antara lain di Desa Batu Putih, Lubuk Batang Baru dan Terusan. Dari hasil monitoring pelaksanaan Pilkades berlangsung aman dan kondusif. Mayarakatpun tertib saat menyalurkan hak suara mereka di TPS Pemilihan Pilkades.

 

“Kita berharap Pilkades tahun ini pemilihan yang aman dan kondusif. Apapun hasilnya harus diterima. Karena Kepala Desa yang terpilih adalah pilihan rakyat yang terbaik,” kata Teddy di sela-sela kegiatan Monitoring Pilkades, Selasa (4/10).

 

Tahun ini dijelakan Teddy, ada sebanyak 168 peserta calon Kades dari 57 desa di OKU. Untuk itu, pihaknya mengimbau untuk seluruh peserta dan pendukungnya harus bisa mengikuti proses ini dengan jujur, aman, dan gembira. Calon Kades dan pendukung harus siap menang dan siap kalah.

 

“Saya berharap setalah pemilihan Kades, tidak ada lagi namanya perbedaan. Semua harus kembali bersatu dan bersama lagi dalam membangin desa. Terpenting bisa membangun kekompakan antara Kades dan prangkat desa serta masyarakat di desa masing masing. Setelah Pilkades ini hapus perbedaan dan persaingan,” tegasnya.

 

Sementara Kapolres OKU, AKBP Danu Agus Purnomo mengatakan bahwa pada hari ini pihaknya juga sudah mengecek ke semua TPS yang melaksanakan pemilihan di wilayah Kabupaten OKU. 

 

Dari hasil pengecekan kegiatan berlangsung dengan aman dan kondusif. Sedikitnya ada 500 personil gabungan melakukan pengamanan pilkades. Mulai dari Polri, TNI dan Linmas. Pengamanan juga dibantu oleh masyarakat setempat

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: