Alami Cedra, Ganda Putra Bulutangkis PWI Lubuklinggau Harus Puas Jadi Yang Kedua

Alami Cedra, Ganda Putra Bulutangkis PWI Lubuklinggau Harus Puas Jadi Yang Kedua

Alami Cedra, Ganda Putra Bulutangkis PWI Lubuklinggau Harus Puas Jadi Yang Kedua, Rabu (5/10).--

.PRABUMULIH, PALPOS.ID - Tim Ganda Putra Bulutangkis PWI Lubuklinggau, Abdul Khalid - Eko Hernopis berhasil masuk babak final setelah mengalahkan Tim Ganda Putra  PWI Palembang II,  dengan Skor 2-1, dalam pertandingan Pekan Olahraga Seni Wartawan Daerah (Porseniwada) di Gedung PB Harmonis Kacipiring, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, Rabu (5/10).

Dibabak final, Tim Ganda Putra PWI Lubuklinggau berhadapan dengan  Tim Ganda Putra  PWI Palembang II,  Mirza - Trivada. Dengan semarak dukungan official dan suporter PWI Lubuklinggau baik yang menyaksikan secara langsung maupun secara virtual, memberikan dukungan kepada Khalid dan Eko, untuk menghadapi lawan tanding yang seimbang di ajang bergengsi dalam rangka HUT PWI tersebut.

Dalam pertandingan tersebut, Tim Ganda Putra PWI Lubuklinggau berjuang keras dengan hasil akhir yang memuaskan yakni 21-19. Dibabak kedua, sporter dan official PWI Lubuklinggau  terus memberikan motivasi kepada tim ganda putra yang digadang-gadang akan keluar dari lapangan dengan gelar sang juara.

Yel-yel  Yoooo..ayoooo...ayo...Lubuklinggau ku yakinnnn...Lingggauuu Passti Juaraaaa, bergema di Gedung PB Harmonis Kacipiring, yang diiringi suara perpaduan dari botol eks minuman air mineral.

Namun rupanya ganda putra PWI Palembang II,  juga tak ingin menyerahkan gelar sang juara begitu saja kepada ganda putra PWI Lubuklinggau. Sehingga pertandingan sengit, kejar-mengejar poin terjadi, membuat pertandingan dan suasana semakin panas, dengan hasil 21-18 untuk ganda putra PWI Palembang.

Pertandingan yang seimbang antara Ganda Putra PWI Lubuklinggau dan PWI Palembang terus berlanjut untuk menentukan sang juara sebenarnya. Namun pada babak penentuan ini Khalid ganda putra PWI Lubuklinggau ini mengalami cidera lutut kanan.

Setelah mendapatkan pertolongan medis dari Tim Kesehatan Prabumulih, Khalid kembali berusaha menyelesaikan pertandingan dengan seluruh kemampuannya. Namun kondisi lututnya yang cedera membuat performanya tidak bisa optimal. Hal itu membuat ganda putra PWI Lubuklinggau Khalid-Eko, harus mengakui keunggulan lawannya dengan akhir 21-18 untuk ganda Putra PWI Palembang II.

Sementara itu Ketua PWI Lubuklinggau, Endang Kusmadi,  mengucapkan syukur dan  cukup puas dengan hasil yang didapat meski hanya berada diurutan kedua. "Alhamdulillah tahun ini, ganda putra kita bisa membawa oleh-oleh gelar juara II, pada Porseniwada 2021 malah tim kita gugur dibabak penyisihan," kata Endang.

Upaya optimal yang diberikan ganda putra PWI Lubuklinggau itu merupakan pencapaian yang patut diapresiasi. Artinya ada peningkatan sebelumnya dikarenakan group tim ganda putra  bulutangkis tahun ini melawan tim tangguh, diantaranya Pali, Banyuasin, Palembang I dan Palembang II.

"Kami menjunjung tinggi sportivitas serta akui lawan pemain di Final sangat tanggu yaitu Ganda Putra Palembang II, kedepan atlet PWI Lubuklinggau akan berlatih continue dan target Porseniwada kedepan akan juara umum disetiap cabang olah  raga yang lainya," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id