Muara Enim Buka Pertemuan TPPS Satgas dan Lintas Sektor

Muara Enim Buka Pertemuan TPPS Satgas dan Lintas Sektor

Pj Sekda Muara Enim membuka Pertemuan TPPS Satgas dan Lintas Sektor dalam strategi percepatan penurunan stunting, Rabu 05 Oktober 2022. -Palpos.id-Diskominfo Muara Enim

MUARA ENIM, PALPOS.ID - Dalam rangka percepatan penurunan stunting, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim, melalui Dinas Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kabupaten menggelar Pertemuan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Satuan Tugas (Satgas) dan Lintas Sektor di Hotel Griya Sintesa, Rabu 05 Oktober 2022.

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muara Enim H Riswandar SH MH.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kepala Dinas  Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Muara Enim H Rinaldo, Kepala Dinas Sosial Drs Bhakti MM dan perwakilan BKKBN Provinsi Sumsel.

Riswandar mengatakan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) adalah bagian yang strategis untuk mewujudkan Indonesia yang mandiri, maju dan makmur.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Cetak Generasi Bebas Stunting, Feby Deru Kampanye Gizi Seimbang bagi Pelajar se-Sumsel

Tersedianya SDM berkualitas kebutuhan Pembangunan akan mampu memenuhi kebutuhan kemajuan bangsa, yang mana pembangunan SDM ini harus dilakukan secara berkala dimulai sejak dalam kandungan sampai lanjut usia.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, salah satu bentuk komitmen pemerintah untuk mewujudkan SDM yang berkualitas dan mempercepat penurunan stunting.

Untuk mendorong komitmen tersebut Pemerintah Kabupaten Muara Enim telah membentuk tim percepatan penurunan stunting tingkat Kabupaten Muara Enim di kecamatan dan desa serta kelurahan.

“Stunting harus ditangani secara konvergen dan melibatkan multisektor dan multi pihak di mana aspek optimalisasi koordinasi baik dalam hal perencanaan penganggaran dan pelaksanaan program hingga aspek peningkatan kapasitas pelaksanaan dan kualitas pelaksanaannya harus dilakukan dengan bersama-sama,”ujarnya.

BACA JUGA:Wagub Sumsel Tegaskan Pemprov Bersama Kabupaten dan Kota Kejar Target Turunkan Angka Stunting

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh Tim Percepatan Penurunan Stunting Satuan Tugas (Satgas) dan Lintas Sektor yang hadir dalam kesempatan terebut, untuk dapat mengikuti rangkaian acara pertemuan ini dengan sebaik-baiknya.

Hingga selesai serta dapat memberikan ide masukkan dan langkah nyata dalam strategi percepatan penurunan stunting di Kabupaten Muara Enim.

“Semoga momentum ini dapat mengunggah komitmen dan semangat kita semua yang mewujudkan generasi emas yang berkualitas bebas penting di Kabupaten Muara Enim,” pesannya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diskominfo muara enim