Suharto Terpilih Menjadi Kades Lubuk Kemang

Suharto Terpilih Menjadi Kades Lubuk Kemang

Hj Gusti Rohmani.Foto:Alam/Palpos.id--

MURATARA, PALPOS.ID,-Setelah usai pemilihan kepala desa (Pilkades) secara serentak pada 22 September lalu dimana hasil suara kedua kandidat nomor 3 Sopli dan nomor 4 Suharto sempat dinyatakan draw serta terjadilah sengketa antara kedua kandidat tersebut karena sama-sama mengklaim menang.

 

Kemudian dilakukanlah mediasi ditingkat kecamatan, namun tidak juga mendapatkan kesepakatan dan dilimpahkan kepada panitia kabupaten. Dari hasil penghitungan ulang suara Suharto melebihi 1 dari kandidat nomor 3.

 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMD-P3A) Muratara, Hj Gusti Rohmani mengatakan, dari hasil perhitungan suara ulang dan dinyatakan Calon Kades Nomor 4 Suharto yang terpilih menjadi Kades Lubuk Kemang, Kecamatan Rawas Ulu.

 

"Ya, Suharto yang terpilih menjadi Kades Desa Lubuk Kemang dan menang satu suara dari Nomor 3 Sopli," ujarnya, Selasa (11/10)

 

Ia menjelaskan sebelumnya sempat alot antara kedua kandidat karena sama-sama mengklaim menang dan setelah diambil alih oleh panitia kabupaten, alhamdulilah permasalahan tersebut bisa terselesaikan.

 

"Alhamdulilah bisa terselesaikan, karena ada kekeliruan saja dan setelah ditengahi serta dilakukan perhitungan ulang dari hasil tersebut bisa menerima,"katanya.

 

Ia mengimbau kepada seluruh calon Kades yang terpilih jangan terlalu mengumbar ngumbar kemenangan dan bagi yang belum terpilih harus bisa menerima kekalahan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: