Dukung Program Ayo Ngelong Ke Linggau, Kapolres Ajak Masyarakat Kompak Jaga Kamtibmas

Dukung Program Ayo Ngelong Ke Linggau, Kapolres Ajak Masyarakat Kompak Jaga Kamtibmas

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi, Foto:Maryati/Palpos.id--

 

LUBUKLINGGAU, PALPOS,ID-Kapolres LUBUKLINGGAU, AKBP Harissandi, mengajak masyarakat Kota LUBUKLINGGAU kompak menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Semua itu demi kelancaran aktivitas masyarakat di Kota yang berjuluk Bumi Sebiduk Semare ini.

 

"Mari sama-sama menjaga kamtibmas dan menghilangkan segala tindak pidana yang mengganggu aktivitas biar aktivitas masyarakat ini bisa berjalan dengan baik dan lancar," kata Harissandi, dijumpai di ruangannya, belum lama ini.

 

Sebab lanjut Harissandi, polisi tidak bisa bekerja sendiri, karena itu dibutuhkan peran aktif masyarakat dalam menjaga kamtibmas. "Kalau pulang kerja, lewat gang sempit ada rasa was-was, takut kena begal, tetapi kalau masyarakatnya kompak menjaga keamanan tentu rasa takut ini akan hilang dan aktivitas baik disiang atau malam hari bisa berjalan dengan lancar," jelasnya seraya memberikan contoh.

 

Sementara itu, untuk memberikan rasa aman di wilayah hukum Polres Lubuklinggau, jajaran Sat Reskrim Polres Lubuklinggau, telah melakukan Operasi Sikat Musi 2022. Dalam operasi itu dua Target Operasi (TO) telah berhasil diungkap. "TO kita 100 persen terungkap," tegasnya.

 

Tidak hanya itu, pihaknya juga berhasil mengungkap tujuh kasus diluar TO. "Selain TO, ada juga ungkap kasus diluar TO sebanyak tujuh kasus jadi total semuanya sembilan kasus," terang Harisandi.

 

Dari sembilan kasus tersebut, tujuh diantaranya kasus pencurian dengan pemberatan dengan delapan tersangka yang diamankan. Kemudian satu kasus pencurian dengan kekerasan dengan satu tersangka serta satu kasus pencurian kendaraan bermotor dengan satu tersangka yang juga berhasil diamankan.

 

"Kedepan mari kita sama-sam jaga wilayah kita agar tertib dan aman, agar program ayo ngelong ke Lubuklinggau juga sukses dilaksanakan," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: